Warungasep.net – Pembalap Yamaha R1 asal Turki, Toprak Rzagatlioglu berhasil juarai Race 1 WSBK Portugal 2022 di sirkuit Portimau, Sabtu (8/10). Toprak berhasil menyentuh garis finish pertama disusul pembalap Ducati Panigale V4, Alvaro Bautista yang finish di P2 setelah sebelumnya kalahkan sang juara dunia Jonathan Rea yang sebelumnya sempat memimpin di lap awal, Rea pun harus puas finish di P3.Jalannya balapan, sempat delay akibat menunggu helikopter tiba di sirkuit pasca membawa rider korban crash di kelas WSSP300 balapan pun tertunda hingga lebih dari satu jam. Alhasil balapan pun dipangkas hanya 14 lap saja.

Rea yang mendapat pole position memulai start dengan baik dan memimpin balapan dengan rekan setimnya Alex Lowes, diikuti Toprak dan Basani, sedangkan Bautista membuntuti di P5.

Toprak vs Rea

Hanya 6 lap saja Rea berada diposisi paling depan, karena Toprak secara perlahan berhasil singkirkan Lowes dan selanjutnya mengincar posisi pertama. Dan berhasil! Toprak overtake Rea dan memimpin balapan.

Toprak pun tak terkejar lagi, tapi posisi Rea mulai terancam karena Bautista secara mengejutkan berhasil salip Basani dan Lowes hingga berada di posisi 3. Bustista pun berusaha mengejar Rea dan di lap ke-12 Kawasaki ZX-10RR berhasil dikalahkan Ducati Panigale V4R.

Bustista vs Rea

Seandainya masih banyak waktu, bisa berpotensi fight antara Toprak vs Bautista, sayang 14 lap pun terasa cepat selesai hingga akhirnya Toprak berhasil finish pertama dan dengan gap sekitar 1 detik, Bustits pun menyentuh garis finish ke-2 dan ketiga ditempati Rea.

Nasib kurang beruntung dialami pembalap BMW S1000RR, Scoott Redding yang crash di lap terakhir. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini ;

Hasil Race 1 WSBK Portimao Portugal 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!