JuniorGP Aragon 2022, Arbi Aditama Dapat 5 Poin Dengan Honda NSF250RW

Warungasep.net – Tak hanya di ajang ARRC Sepang 2022 saja, pembalap Indonesia juga berjuang di kancah balap dunia. Ialah Arbi Aditama pembalap muda asuha team AHRT yang berhasil mendapatkan pencapaian terbaik di ajang JuniorGP Aragon 2022 yang digelar di Spanyol, Minggu (9/10).

Arbi Aditama

Start diposisi belakang tepatnya di P28 tak membuat gentar pembalap muda bernomor start#34 ini, Selepas start penerus Mario Aji ini berhasil menyalip satu persatu pembalap didepan hingga berada di P22. Satu persatu pembalap dari berbagai negara berhasil disalip pembalap Indonesia hingga di lap ke-7, Arbi berhasil masuk zona poin tepatnya di P15.

Hingga  3 lap tersisa, dI ajang balap perjenjangan menuju kelas Motogp ini Arbi berhasil naik 3 posisi lagi dan akhirnya di lap akhir, menggunakan motor prototype kelas Moto3 yakni Honda NSF250RW, Arbi berhasil finish di posisi 11.

Pemenang di kelas ini adalah pembalap asal Belanda yang menggunakan motor KTM, Collin Veuer finish pertama, disusul Salvador kedua dan ketiga adalah Antonio Rueda. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race JuniorGP Aragon 2022

Dengan hasil tersebut, membuat Arbi Aditama naik peringkat menjadi berada di posisi 22 dengan mengoleksi 10 poin, 5 poin yang di dapat di balapan Aragon adalah pencapaian tertinggi Arbi di musim perdanannya di balapan Eropa ini. Yang memimpin klasemen di kelas ini masih Antonio Rueda asal Spanyol dengan 214 poin, masih ada 2 balapan tersisa yang merupakan seri pamungkas yang akan digelar di Valencia.

Klasemen JuniorGP 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!