Warungasep.net – Pembalap team Pramac Ducati asal Spain, Jorge Martin berhasil meraih pole position di ababk Q2 Kualifikasi Motogp Australia 2022. Dengan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 27,767 detik sekaligus memecahkan rekor sirkuit yang sebelumnya dipegang oleh Jorge Lorenzo yang bertahan selama 9 tahun. Martin akan start di row terdepan bersama pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan sang kandidat Jurdun, Pecco Bagnaia. Wuuih diprediksi bakal seru nih pertarungan balapan yang akan digelar besok Minggu, 16 Oktober 2022 yang digelar di sirkuit Phillip Island.

Tak hanya itu, persaingan gelar juara dunia pun pastinya akan berlanjut, karena Fabio memulai balapan di row kedua tepatnya di P5 bersama Aleix dan Zarco, Bahkan di row ke-3 ada pembalap tuan rumah Jack Miller yang akan start bersama duo Mooney VR46, Ada Suzuki di row ke-4 yakni Alex Rins.

Bagaimana dengan Joan Mir? Kalian bisa lihat hasilnya dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Australia 2022

Lanjut ke kelas Moto2, duo pembalap Boscorcuro dari team Beta Tools SpeedUp memang lagi bagus-bagusnya di sisa musim 2022 ini, bahkan Fermin Aldeguer berhasil meraih pole position dan akan start di row paling depan bersama rekan setimnya, Alonso Lopez, dan pastinya akan semakin seru karena ada pemimpin klasemen sementara, Augusto Fernandez diantaranya mereka.

Sedangkan Ai Ogura akan start di P13, artinya harus penuh perjuangan untuk bisa bersaing dengan Augusto, karena pesaing terdekatnya Aron Canet akan start di row kedua. Lengkapny bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Moto2 Australia 2022

Dan di kelas Moto3, pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Aji akan start di posisi 28, 3 posisi paling belakang, hehe… Yang pole di kelas ini ada pembalap Jepang yang mengendarai motor Husqvarna, Ayumu Sasaki dan akan bersaing di row tedepan bersama pembalap Gasgas, Sergio Garcia dan pembalap KTM, Ivan Ortola.

Pembalap bermotor China CF-Moto yakni Carlos Tatay akan start di P4 bersama Moriera dan Nepa, sedangkan sang pemimpin klasemen sementara Izan Guevara akan memulai balapan di P7, Lengkapnya lihat dibawah ini ;

Hasil Kualifikasi Moto3 Australia 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!