Hasil Moto2 Australia 2022, Alonso Lopez Juara! Ai Ogura Pimpin Klasemen

Alonso Lopez

Warungasep.net – Moto2 Australia 2022 dimenangkan oleh pembalap Spanyol, Alonso Lopez, pembalap jebolan Moto2 Eropa yang menggunakan frame SpeedUp Boscorcuro ini berhasil menguasai balapan dari awal hingga akhir dan finish pertama dengan gap 3 detik lebih dari pembalap KTM Pedro Acosta yang finish ke-2, dan dengan penuh drama seperti terjatuhnya pemimpin klasemen sementara Augusto Fernandez, membuat Jake Dixon finish di P3. Nasib beruntung didapat Ai Ogura karena saat ini berhasil memimpin klasemen.

Jalannya balapan, Duo SpeedUp Boscorcuro berhasil memimpin balapan selepas start, Alonso lopez memimpin, diikuti rekan setimnya Fermin Aldeguer yang memperebutkan posisi 2 dengan Pembalap Marc VDS, Tony Arbolino. Debelakang mereka ada duo KTM Pedro Acosta dan Augusto Fernandez.

Alonso Lopez makin tak terkejar dengan gap 3 detik, di lap ke-8 Arbolino terjatuh, posisi 2 diambil alih Augusto Fernandez yang bersaing dengan Fermin. Lap berikutnya Fermin kedodoran dan turun hingga ke P8, Posisi 2 dan 3 ditempati duo KTM, Pedro Acosta P2 dan Augusto Fernandez P3. Pembalap Gresini, Filip Salac membayangi di P4, Cameron Beaubier P5.

Lap 10, Alonso Lopez memimpin dengan gap 3,3 detik. Acosta dan rekan setimnya masih berebut P2. Ai Ogura berada di P14, Augusto pun tenang, hehe…Filip Salac terjatuh di lap ke-11, sayang sekali pada lagi berada di P4, banyak pembalap terjatuh termasuk Kemith Kubo, Dalla Porta dan Antonelli,

Lap 13, Calestino Vietti crash. duo Mooney kurang beruntung nih… Ai Ogura naik  ke P12, Lap 16, pembalap RedBull KTM yang merupakan pemimpin klasemen sementara Augusto Fernandez terjatuh saat berada di P3 dan DNF, Otomatis poin tertinggi kini ditempati Ogura.

Lap 20 atau 6 lap tersisa, Lopez masih memimpin dengan gap 3 detik, Acosta P2, Dixion P3, Beaubier P4, dan P5 diperebutkan oleh Fermin, Gonzales dan Liquimoly, Jeremy Alcoba.

Last lap, Alonso Lopez berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul sang juara dunia Moto3 musim lalu, Pedro Acosta ke-2 dan podium ke-3 ditempati oleh pembalap team Aspar sal Inggris, Jake Dixon. Dan walaupun sempat bertarung, tapi Fermin Aldeguer gagal meraih podium dan harus puas finish di P4. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Phillip Island Australia 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!