Klasemen Motogp, Moto2 dan Moto3 Pasca GP Australia 2022

Warungasep.net – Walaupun cuma dapat podium 3, tapi Pecco Bagnaia langsung memimpin Klasemen Motogp 2022 pasca GP Australia. Pecco mengoleksi sebanyak 233 poin dan sukses singkirkan Fabio Quartararo yang hanya mendapat 219 poin akibat DNF. Artinya Pecco lebih unggul 14 poin dari Fabio, dan tentunya masih ada 2 seri lagi yang menjadi babak penentu gelar juara dunia.Tak hanya Pecco dan Fabio, ada Aleix Espargaro dan Enea Bastianini yang masih menjadi kandidat. Bagaiamna dengan Marc Marquez? Berhasil naik podium tak lantas membuat posisi klasemen sang rider Repsol Honda naik, Marc masih berada di P13 karena Ales Rins berhasil menjadi juara dan naik ke Posisi 8 dari sebelumnya berada di P11.

Lanjut ke kelas Moto2, berhasil merengkuh juara, Alonso Lopez naik ke posisi 8, sedangkan yang mimpin sekarang adalah pembalap Ai Ogura yang walaupun finish di posisi 11, tapi pesaingnya Augusto Fernandez terjatuh dan gagal finish, alhasil Ai Ogura sekarang memimpin klasemen sementara Moto2 2022.

Sedangkan di dikelas Moto3, Izan Guevara berhasil mengunci gelar juara dunia setelah berhasil memenangkan balapan dan memimpin klasemen dan tak terkejar oleh lawan-lawannya. Izan berhasil mengoleksi 290 poin, Kini tinggal menentukan gelar runner up yang diprebutkan oleh Sergio Garcia dan Dennis Foggia yang hanya terpaut 2 poin saja.

Bagaimana dengan Mario Aji? Sayangnya Mario terjatuh di GP Australia jadi masih hanya mendapat 5 poin saja di musim ini. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!