Hasil Moto2 Malaysia 2022, Arbolino Juara! Ai Ogura Terjatuh di Last Lap

Ai Ogura 9pemimpin klasemen) terjatuh di last lap

Warungasep.net – Tony Arbolino raih juara Moto2 Malaysia 2022 setelah drama di last lap dimana pesaingnya Ai Ogura terjatuh dan DNF saat memperebutkan posisi terdepan. Alhasil Arbolino finish pertama, dan otomatis pembalap SpeedUp yang menggunakan kontrukstor Boscorcuro Alonso Lopez finish ke-2, dan podium ke-3 didapat pembalap Inggris, Jake Dixon setelah memenangkan pertarungan dengan pembalap team KTM Augusto Fernandez yang finish p4 dan pembalap team Yamaha asal Spanyol, Manuel Gonzalez finish ke-5.

Tony Arbolino

Jalannya balapan, Ai Ogura jadi polesiter tapi selepas start justru Tony Arbolino memimpin, Ogura menempati urutan ke-2. Somkiat Chantra mengikutinya di P3, namun sayang masih di lap pertama Chantra yang merupakan rekan setim Ogura terjatuh dan tubuhnya tertimpa motor team Redbull KTM Ajo yang ditunggangi Pedro Acosta. Keduanya bisa melanjutkan balapan di barisan belakang.

Lap ke-2, Arbolino masih memimpin, Ogura sepertinya main aman, tidak berambisi untuk meraih juara walaupun saat ini masih menjadi pemimpin klasemen. Bahkan separuh balapan kedua pembalap ini memimpin dengan gap hampir 5 detik dari posisi ke-3 yang diperebutkan oleh para rookie seperti Alonso Lopez, Manuel Gonzalez Dixon dan juga Augusto Fernandez.

Lap ke-9, Gonzalez ambil alih P3 dari Lopez. Ogura yang menempati P2 memiliki gap 5,8 detik dari P3. Lap 10, Acosta terjatuh untuk kedua kalinya. 7 lap tersisa, Ogura mulai agresif dan mengincar posisi terdepan dari Arbolino. dan di 6 lap tersisa, atau tepatnya di lap ke-13, Ai Ogura berhasil memimpin balapan, Arbolino P2 dan gap 7 detik dengan Gonzalez yang berada di P3.

5 Lap tersisa, Ogura melakukan kesalahan sehingga posisi leader diambil alih Arbolino. 4 lap tersisa, Lopez singkirkan Gonzalez dari P3, Dixon dan Augusto berebut P5, Aksi saling salip menegangkan pun ditunjukan di 4 lap terakhir antara pembalap Inggris vs Spanyol ini gak ada yang mau ngalah, hehe…

Team GASGAS vs Yamaha vs KTM

Last lap menjadi ajang pertarungan team Yamaha Mastercamp, team KTM dan team Gasgas aksi saling salip 3 pembalap memperebutkan P3. Tapi, didepan mereka, ada Ogura vs Arbolino yang memperebutkan P1.

Dan sangat-sangat-sangat disayangkan, Ogura yang mencoba menyalip Arbolino terjatuh dan DNF. Podium hilang, poin hilang dan puncak klasemen pun hilang… Ogura oh Ogura. Akhirnya, Arbolino pun berhasil menyentuh finish pertama, dan pasca terjatuhnya Ogura posisis 2 ditempati Alonso Lopez dan ketiga didapat Jake Dixon yang gagalkan podium Augusto Fernandez. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Sepang Malaysia 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!