Klasemen Motogp Pasca GP Malaysia 2022, Pecco vs Fabio Segini Poinnya…

Warungasep.net – Walaupun berhasil menjadi juara di GP Malaysia ternyata Francesco alias Pecco Bagnaia belum bisa mengunci gelar juara dunia musim ini. Karena plot twist dramanya, Fabio Quartararo yang merupakan pesaing terdekatnya juga ikutan podium. Alhasil, penentuan gelar championship masih akan berlanjut pada babak pamungkas bulan depan. Dan buat penasaran berikut ini data klasemen Motogp lengkap dengan kelas Moto2 dan Moto3 sementara musim 2022.

Klasemen Motogp 2022

Pecco Bagnaia masih memimpin 258 poin, selisih 23 poin dengan Fabio yang hanya 235, jika seandainya di babak final nanti Fabio juara, maka Pecco minimal harus bisa finish di posisi 14 udah bisa juara dunia. Pokonya sih bakal bikin penasaran dan akan banyak skenario buat penentu juara dunia bagi keduanya, hehe…

Aleix Espargaro, Bastianini dan Miller menjadi 5 pembalap teratas, sedangkan Marc Marquez naik 1 peringkat menjadi berada di P12 dan menjadi rider Honda paling atas posisinya dibanding 3 rider Honda lainnya,

Klasemen Moto2 2022

Lanjut ke kelas Moto2, Ai Ogura melakukan kesalahan sehingga terjatuh di lap terakhir, padahal posisinya berada di zona podium, alhasil poin hilang karena DNF. Persaingannya dengan Augusto Fernandez pun akan berlanjut di babak final nanti.

Saat ini Augusto menggeser Ai Ogura dari puncak klasemen dengan total poin sebanyak 251,5 poin selisih 9,5 poin dengan Ogura yang hanya 242 poin. Canet berada di P3 klasemen sementara, Arbolino ke-4 dan Vietti ke-5.

Klasemen Moto3 2022

Terakhir, untuk kelas Moto3 Izan Guevara sudah mengunci gelar sejak seri lalu. Tapi penentuan juara runner up masih diperebutkan oleh Sergio Garcoia dan Dennis Foggia yang dimana Garcia yang mengunggangi motor Gagas lebih unggul dari Foggia yang memacu motor Honda, sedangkan Ayumu Sasaki berada di P4 dan Oncu di P5 klasemen sementara.

Bagaimana dengan Mario Aji? Saat ini Mario masih berada di P26 dengan hanya mengoleksi 5 poin saja. Oh ya, babak final Motogp 2022 akan digelar di sirkuit Valenci tanggal 6 November mendatang, makin penasaran pastinya ya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!