ATC Sepang 2022, Veda Ega Raih Podium!

Warungasep.net – Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama berhasil raih podium digelaran Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang digelar di sirkuit Sepang Malaysia. Veda Eda yang merupakan pembalap asuhan team Astra Honda Racing team ini berhasil finish kedua di race kedua setelah bersaing ketata dengan pembalap Jepang dan juga Malaysia.

Pada balapan pertama putaran kelima Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar di hari Sabtu kemarin, Reykat Yusuf Fadillah finis di posisi kesembilan, Diandra Trihardika ke-10, dan Aan Riswanto ke-12. Sementara itu, Veda Ega Pratama gagal finis karena terjatuh.

Veda memulai balapan 13 lap tersebut dari posisi start kedua. Start yang kurang bagus membuatnya tertinggal dari grup terdepan. Veda akhirnya terjatuh pada lap ke-9 saat berada di posisi keempat. Ini merupakan kali kedua Veda terjatuh pada musim ini, setelah balapan perdana di Qatar. Reykat, Diandra, dan Aan bertahan dalam persaingan yang sangat ketat dan akhirnya masing-masing berhasil finis dan mengoleksi poin.

Sedangkan di race ke-2, Veda melakukan start dengan baik dan bertahan di grup depan. Memasuki pertengahan balapan, Veda memimpin balapan untuk kali pertama. Persaingan di posisi pertama berlangsung makin ketat, dengan beberapa pebalap bergantian memimpin. Setelah bertarung ketat hingga lap terakhir, Veda akhirnya berhasil finis di posisi kedua. Ini merupakan podium keempat Veda musim ini. Reykat menutup balapan dengan finis di posisi kedelapan, Aan ke-11, sementara Diandra ke-12.

Veda Ega Pratama

“Selepas start, saya fokus untuk menjaga irama balapan agar tetap berada di top group. Ketika memasuki pertengahan balapan, saya mencoba untuk mulai menyerang dan beberapa kali memimpin balapan. Saya pun berencana untuk bisa melebarkan jarak, tetapi tidak mudah karena pebalap tuan rumah juga tampil sangat bagus. Saya bertarung rapat di lap terakhir dan finis di posisi ke-2. Beberapa podium yang saya raih akan menjadi modal bagus untuk menghadapi putaran Mandalika.” ujar Veda Ega.

Balapan race 2 ATC Sepang 2022 dimenangkan oleh pembalap Malaysia Hakim Danis, Veda Ega finish kedua, dan finish ketiga ditempati pembalap asal Jepang, Shinya Ezawa. Berikut hasil lengkapnya.

Hasil Race 2 ATC Malaysia 2022

Finish kedua artinya Veda Ega dapat tambahan 20 angka, Veda saat ini berada di posisi keempat klasemen degan 91 poin. Reykat berada di posisi ke-9 dengan 68 poin, sementara Aan di urutan ke-13 (39 poin), dan Diandra ke-14 (38 poin).

Klasemen ATC 2022

Putaran keenam atau terakhir IATC musim ini akan berlangsung Mandalika International Street Circuit, Indonesia, bersamaan dengan digelarnya World Superbike pada 12-13 November 2022. Wuiih, bakal seru nih jika nonton langsung, asyeekk…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!