Yamaha XMAX 250 2023 Connected Rilis di Indonesia… Paling Canggih dan Paling Murah Dikelasnya!

Warungasep.net – Beberapa hari setelah rilis duluan di Eropa, akhirnya Yamaha Xmax 2023 Connected resmi rilis di Indonesia… Bedanya maxi skutik Yamaha ini bukan bermesin 300 atau 125cc melainkan berada di tengah-tengahnya yakni bermesin 250cc. Lalu apa bedanya dengan versi Eropa? Sepertinya selain mesin, gak ada perbedaan mencolok, bahkan fitur-fiturnya yang disana hanya tersedia untuk varian special Techmax, sedangkan khusus untuk pasar Indonesia dijual dalam kondisi standar. Itu artinya, maxi skutik 250cc Yamaha ini sudah menjadi paling canggih dikelasnya tapi juga menjadi yang paling murah, kurang apa lagi coba?

Desain Xmax 250 Connected terbaru ini masih mempertahankan karakter Xmax sebelumnya yang khas, dual keen eyes yang agresif juga dengan dua lampu rem yang futuristik serta garis body yang tajam yang sporty menjadi ciri khasnya. Tapi untuk versi terbaru ini diberi sedikit sentuhan, terutama dari lampu depan yang makin agresif dengan DRL LED serta lampu depan membentuk karakter huruf “X”, lampu sein depan yang sebelumnya berada dibawah pindah keatas dekat windscreen, body belakang juga sedikit berubah menjadi mirip Xmax generasi awal(malah mirip Nmax ya, hehe…).

Kaki-kaki masih sama, ukuran ban 120/7015 inch dibagian depan dan 140/70-14 inch dibagian depan pun masih dipertahankan termasuk desain velgnya. suspensi belakangnya yang kalah dengan adik-adiknya yang sudah pakai subtank tapi suspensi depan Xmax memang lebih unggul karena pakai shock panjang ala motor sport berukuran 33mm, jadi lebih tangguh sesuai peruntukannya dimana Yamaha Xmax diciptakan untuk aktifitas touring atau leisure riding, asyeek…

Bagaimana dengan mesinnya? Sepertinya gak ada perubahan… Yamaha Xmax 250 masih mengusung mesinmesin 250cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan, power maximum yang didapat skutik ini menapai 16,8 Kw/7000rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5500 rpm. Bobotnya mencapai 179kg dan memiliki tinggi jok 79,5 cm,dan tentunya dengan kapasitas tanki sebesar 13 liter akan sangat aman dipakai untuk touring jarak jauh…

Dan yang menjadi nilai jual daripada Xmax terbaru 2023 ini adalah dari segi fitur. Salah satunya adalah inovasi yang diberikan Yamaha adalah Yamaha XMAX Connected ini sudah terhubung dengan Y-Connect, jadi hampir semua produk Yamaha sudah punya fitur baru seperti ini. Tak hanya itu, ada beberapa fitur baru lainnya yang menjadi keunggulan maxi skutik ini diantaranya :

Fitur Yamaha Xmax 250 2023

  • Memiliki fitur terbaru yaitu sistem TFT Infotainment Display yang bisa terhubung dengan smartphone. Dengan tampilan yang lebih berwarna sehingga bisa menampilkan beragam macam informasi dan hiburan serta memainkan musik.
  • Bisa terhubung dengan aplikasi Garmin Street Cross untuk menampilkan Navigation System untuk menjelajahi tempat baru.
  • Untuk menampilkan speedometer dan fuel meter serta odometer terdapat panel speedometer terpisah diatasnya.
  • All LED system headlamp dan hazzard
  • Traction Control System
  • Rem Antilock Braking System
  • Big Fuel Tank berpakapasitas 13 liter
  • Bagasi 44,9 liter yang muat 2 helm
  • Smart Key System
  • Electric Power Socket Charger(masih pakai adaptor tambahan)
  • Electric Adjustable windscreen yang bisa mengatur ketinggian windscreen di saklar handlebar

Terakhir, harga Yamahaa XMAX Connected versi 2023 ini hadir hanya dalam 1 tipe saja dengan banderol harga Rp. 66.000.000 OTR Jakarta… wuiih, lumayan murah juga ya, wajar saja karena diproduksi secara lokal. Dan di Indonesia, motor yang hadir sebagai pesaing Honda Forza 250 dan juga Kymco 250 ini dijual dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey.berikut foto studionya :

Yamaha Xmax 250 2023 warna Dark Petrol

Yamaha Xmax 250 2023 warna Luxury Red

Yamaha Xmax 250 2023 warna Premium Black

Yamaha Xmax 250 2023 warna Prestige Grey

Kayaknya akan lebih menarik jika kita komparasikan dengan lawan sekelasnya nih ya, oke deh akan saya bahas di artikel berikutnya… semoga berguna…

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Tampil Beda, Yamaha XMAX Connected Warna Putih dan Matte Blue Rilis di Thailand – WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!