Hasil Final Moto2 Valencia 2022, Ogura Teratuh, Acosta Juara dan Augusto Fernandez Juara Dunia!

Warungasep.net – Final Moto2 Valencia 2022 menjadi harinya team RedBull KTM Ajo, kedua pembalapnya raih kemenangan. Pedro Acosta berhasil menjadi juara seri dan rekan setimnya Augusto Fernandez berhasil meraih gelar Juara Dunia Moto2 musim 2022 walaupun hanya finish kedua, karena pesaing terdekatnya Ai Ogura terjatuh dan DNF. Podium ketiga didapat pembalap asal Italia, Tony Arbolino. Tak hanya jadi juara, Acosta pun dinobatkan sebagai rookie of the year. Mantap!

Acosta vs Augusto

Jalannya balapan, Alonso Lopez yang merupakan pole siter langsung ngacir memimpin, diikuti Pedro Acosta dan Arbolyno, yang menarik Ai Ogura yang start di P5 langsung berada di P4 didepan pesaingnya, Augusto Fernandez.

Lap kedua,Lopez dan Acosta terlibat benturan sehingga keduanya turun ke P3 dan 4, dan P1 dan 2 diambil alih Arbolino dan Ogura. Sedangkan Augusto berada di P5 didepan Cameron, Canet dan Aldeguer.

Lap 4, Lopez dan Acosta kembali berebut P3, sayangnya sebelum masuk ke lap 5, Lopez terjatuh dan DNF. Alhasil Acosta naik P3 dan Augusto ambil alih P4. Poin Augusto vs Ai Ogura cuma gap 2,5 poin. Lap 6, Acosta mengincar P2 dari Ogura, dan Augusto turun ke P5 setelah disalip pembalap asal negeri paman Sam, Cameron Beaubier.

Sayang di lap 7, Cameron terjatuh, sehingga Augutso kembali ke P4. Ogura vs Acosta berebut P2, Keduanya saling salip dan Augutso menonton dibelakangnya. Sayangnya, Ogura terjatuh… Hilang sudah gelar juara dunia untuk rider Asia musim ini 😥

Ogura crash

Lap 12, Acosta ambil alih posisi leader dari Arbolino. Augusto masih berada di P3 didepan Canet, Fermin dan Arenas juga Chantra. Lap berikutnya, Augutso naik ke P2, Duo KTM memimpin… Arbolino turun ke P3.

Nasib kurang beruntung menimpa Honda Team Asia, kedua pembalapnya crash karena menyusul Chantra yang terjatuh di lap 16. Pembalap senior, Mattia Pasini ikut balapan dan berada di P9, sayangnya ditabark Jeremy Alcoba dan DNF. Menyusul Canet terjatuh saat di P4, posisinya digantikan Fermin Aldeguer.

Last lap, Acosta tak terkejar dan Augusto pun mencoba bertahan. Alhasil garus finish pun disentuh pertama oleh Pedro Acosta, kedua Augusto Fernandez dan ketiga ditempati Tony Arbolino. Dan dengan keunggulan 25 poin lebih dari Ogura, Augusto Fernandez pun ditetapkan sebagai juara dunia Moto2 musim 2022. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Final Moto2 2022 Valencia

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!