Hasil Final Moto3 Valencia 2022, Kalahkan Oncu, Izan Guevara Juara!

Deniz Oncu (KTM) vs Izan Guavara (GASGAS)

Warungasep.net – Izan Guevara berhasil menjadi juara di Final Moto3 2022 yang digelar di sirkuit Rcardo Tormo Valencia Spanyol, Minggu (6/11). Seakan tak puas telah mengunci gelar juara dunia, Izan tak rela memberikan gelar juara seri terakhirnya untuk pesaingnya, bahkan Deniz Oncu yang berjuang habis-habisan untuk menyalipnya tak dibiarkan menang dan harus puas hanya finish kedua setelah bertarung di lap akhir. Alhasil Izan Guevara pun berhasil membawa motor Gasgas finish pertama dan KTM yang dipacu Oncu hanya finish kedua dan tempat ketiga ditempati oleh Sergio Garcia yang merupakan rekan setim Izan di team Aspar.

Jalannya balapan, Izan Guevara yang menjadi pole siter langsung ngacir memimpin diikuti oleh Oncu, Garcia, Ortola, Sasaki dan Munoz. Lap berikutnya Izan dan Oncu membentuk grup, dua orang ini saling membuntuti dan meninggalkan rider lain jauh dibelakangnya.

Garcia bertahan di P3 dan dengan gap sekitar 2 detik, Ortola memimpin grup kedua didepan Sasaki dan Munoz.

Sepanjang balapan Oncu berusaha menyalip Izan, namun walaupun sudah mengunci gelar juara dunia tapi sepertinya sang Rider Gasgas ini gak mau melepas gelar juara terakhirnya di musim ini di kelas Moto3.

3 Lap terakhir, Dennis Foggia secara perlahan berhasil menyalip satu persatu pembalap didepannya hingga berhasil memimpin grup kedua didepan Sasaki dan Munoz.

Lap terakhir, Oncu mencoba untuk mengambil alih posisi terdepan dari Izan dan berhasil. Namun sayangnya di last corner menuju garis finish Izan berhasil salip kembali Oncu dan tak terkejar lagfi sampai garis finish.

Alhasil Izan Guevara berhasil finish pertama, Oncu walaupun disaksiskan oleh saudara dan rekan pembalap senegaranya seperti Toprak Rzagatlioglu gagal juara dan harus puas finish di P2, dan Garcia melenggang sendiri dan finish di P3.

Bagaimana dengan Mario Aji? Mario finish di P27 :

Hasil Final Moto3 Valencia 2022

Hasil Final Moto3 Valencia 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!