Warungasep.net – Semua produk Ducati akan bermesin 4 silinder, setelah Panigale, menyusul StreetFighter, Monster dan juga Multistrada kini giliran Ducati Diavel V4 2023 yang kebagian mesin baru. Bahkan desain, fitur, performa dan teknologi motor bergenre Cruiser berotot asal Italia ini pun banyak peningkatan. Penasaran? Yuk kita intip detailnya…

Ducati Diavel memang memiliki desain yang unik, berbeda seperti motor Cruiser pada umumnya yang bergaya ala-ala Harley atau Cruiser Amerika, Diavel punya desain tersendiri dengan ciri khas lampu depan agak tirus, memiliki dua lubang udara di bagian shroud, tangki besar dan kekar dan juga jok belakang minimalis dan rendah serta stang kemudi yang tinggi dengan ergonomi yang santai, masih dipertahankan.

Tapi ada beberapa detail yang diubah menjadi lebih modern dan terlihat lebih futuristik, sebut saja lampu depan sudah LED, Lampu belakangnya unik seperti sarang lebah bolong-bolong dan tanpa spakbor belakang, digantikan dengan mud guard yang juga menjadi tempat lampu sein dan bracket plat nomor.

Yang unik lagi adalah perubahan desain velg dan juga model knalpot, dari semula hanya dua lubang menjadi 4 lubang. Tanda jika motor ini memiliki konfigurasi mesin 4 silinder V4 menggantikan mesin tradisional L-Twin di versi sebelumnya.

Ducati Diavel V4 ini mengusung mesin 1.158cc V4 Grand Turismo yang sama dengan yang digunakan Ducati Multistrada, artinya walaupun punya 4 silinder tapi untuk efisiensi bahan bakar 2 silinder bisa dinonaktifkan, hehe… Untuk power maksimumnya berada diangka 168 Ps pada 10750 rpm dan torsi 126 Nm pada putaran rendah 7500 rpm.

Motor ini diklaim lebih ringan dari versi sebelumnya, hanya 223 kg. Tinggi joknya sedikit lebih tinggi dengan 790mm, kpasitas tangki 20 liter, ukuran ban-nya untuk depan 120/70-17 inch dan ban belakang super duper guede banget kayak motor Batman, hehe… yakni dengan ukuran 240/45-17 inch. Dan yang menarik, Diavel V4 ini pakai rangka Monokok, menggantikan teralis di versi sebelumnya.

Untuk fitur elektronik juga cukup lengkap, sebut saja lampu serba LED, 4 mode riding, 4 level Tractrion Control, Wheeli Control, ABS Cornering, Quick Shifter dan seperti moge cruiser pada umumnya motor ini punya Cruise Control. Tak ketinggalan panel speedometer TFT warna berukuran 5 inch yang bisa terkoneksi smartphone dan bisa menampilkan peta navigasi. Serta suspensi depan dan belakang yang bisa disetting juga rem dari Brembo Stylema.

Terakhir, harga Ducati Diavel V4 2023 ini dibanderol 26,390 Euro dan akan mulai akan dijual tahun depan. Dan motor pesaing Honda Rebel 1100 dan juga Yamaha Bolt ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hitam dan juga warna merah khas Ducati.

Kira-kira bakal dijual di Indonesia gak ya? Kita tunggu saja tahun depan, nunggu saja sih gak beli, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!