Italjet Dragster 500GP 2023, Moge Balap Berbulu Skuter !

Warungasep.net – Di EICMA Milan selalu saja ada motor-motor eksotis yang menarik perhatian, salah satunya adalah perusahaan Italia yang memperkenalkan produk baru yang diberi nama Italjet Dragster 500GP 2023. Ini sih motor yang sangat mengerikan, walaupun tampilannya cuma sebuta motor skuter tapi tertanam mesin dengan potensi performa yang buas. Inisih Moge balap berbulu Skuter, hehe…

Kalian bisa lihat desainnya, body depan dengan rangka teralis saling silangnya idnetik banget dengan produk mereka yang sudah ada yakni Italjet Dragster 125 mapun Italjet Dragster 200 yang sudah dijual di Indonesia, tapi coba kalian perhatikan bagian mesin dan kaki-kakinya. Kayak editan photoshop, tapi ini diwujudkan secara nyata dan dipajang di pameran EICMA Milan Italia, walaupun baru sebatas motor konsep alias prototype.

Mesin yang digunakan memiliki kubikasi mesin 450cc 1 silinder berpendingin cairan, Dengan bobot yang cukup ringan hanya 180 kg, tenaga puncaknya berada diangka 43 Hp pada 8000 rpm dan torsi 43 Nm pada 6500 rpm. Dan yang menarik, peggerak roda belakangnya bukan menggunakan CVT seperti Dragster series melainkan menggunakan rantai, karena sebenarnya motor ini menggunakan gearbox berjumlah 6 percepatan. Seperti yang saya bilang ini sih Moge dengan wujud skutik, hehe…

Tak hanya mesinnnya saja yang bengis, kaki-kakinya pun juga moge banget, bagian belakang pakai swing arm, bukan CVT dan diarea tengah terdapat radiator super besar dan yang menarik kaki-kaki depannya bukan lagi pakai rear hub seperti Dragster 200 melainkan pakai suspensi depan Upside dwon yang dipadukan dengan double front disc brake berkaliper radial.

Kebayang dong seberapa kencang skutik ini? Hehe… Sayangnya belum diketahui apakah motor ini akan diproduksi masal atau tidak, karena di EICMA Milan tahun ini Italjet memajang 2 motor selain Dragster 500GP mereka juga memajang Italjet Dragster Electric bermesin listrik yang sampai saat ini belum direalisasikan.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

  1. Selamat, anda baru saja membuat motor bebek 😂

    Ahh.. Laamun we enya MX king teh cc na saageung ieu… Wah kacida pisan mang hehehe

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!