Kawasaki Ninja EV dan Z EV Rilis di EICMA, Akan Dijual Tahun Depan Di Eropa

Warungasep.net – EICMA Milan menjadi ajang pembuktian jika Kawasaki bersiap menghadapi era motor listrik untuk mendukung netralitas karbon. Dengan mengusung simbol baru Go with Green Power, Kawasaki merilis 2 motor listrik bergenre sport yakni Kawasaki Ninja EV dan versi nakednya Kawasaki Z-EV. Motor ini rencananya akan diproduksi masal pada tahun 2023 nanti, jadi di ajang EICMA Milan tahun ini mereka hanya memajang sosok prototype pra-produksi, jadi bisa saja sama atau mungkin berbeda nantinya.

Sebenarnya kedua motor tersebut sudah kita ketahui karena Kawasaki secara terang-terangan mengetes kedua motor tersebut saat berlangsungnya Suzuka 8 Hours di bulan Juli lalu. Kemudian, varian Z-EV juga sempat dipajang di pameran Intermot bulan lalu, dan baru di EICMA ini Kawasaki secara resmi memperkenalkan.

Untuk spesifikasi mesin dan fiturnya belum diumumkan, namun pihak Kawasaki menyebutkan jika motor ini mengambil basic dari Kawasaki Ninja 400 dan juga Z400 yang memang sebelumnya sudah dijual di Eropa, dan motor ini akan dibekali mesin bertenaga maksimum 3,0 Kwh dan menggunakan baterai ganda, belum diketahui juga apakah baterainya ini model tanam atau bisa diisi ulang di tempat khusus, yang jelas motor listrik Kawasaki ini diperuntukan untuk pengendara berlisensi A1 Eropa.

Oh ya, selain kedua motor listrik tersebut. Kawasaki juga berencana menyiapkan motor inovatif lainnya, diantaranya motor Kawasaki Ninja bertenaga Hybrid gabungan mesin listrik dan mesin bensin dan satu lagi yang mengejutkan adalah motor bertenaga Hydrogen yang renacananya akan menggunakan basic motor ber-supercharged apalagi kalo bukan Kawasaki Ninja H2.

Wuiih, sangat menarik nih kalo beneran pakai bahan bakar hydrogen, hehe… Tapi belum diketahui konsep motor tersebut diproduksi, atau mungkin diperkenalkan tentu akan sangat kita tunggu. Sebagai tambahan info, selama 3 tahun kedepan antara tahun 2024 dan 2015 Kawasaki akan memperkenalkan 30 produk baru untuk pasar global. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!