Honda EM1 e: 2023, Inilah Skuter Listrik Pertama Honda di Eropa

23YM HONDA EM1 e:

Warungasep.net – Memanfaatkan moment EICMA Milan 2023, Honda merilis banyak produk baru dan sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Dan satu lagi yang menarik, Honda merilis skuter listrik pertama mereka untuk pasar Eropa. Dan motor ini diberi nama Honda EM1 e: 2023. Wah, melihat dimensinya kayaknya ini juga cocok nih jika dijual di Indonesia?

23YM HONDA EM1e

Sebenarnya skuter listrik Honda ini merupakan rebadge dari mocin atau lebih tepatnya produk Honda China yakni Honda U-Go. Skuter listrik yang sudah dijual di Indonesia tapi lewat importir umum bukan lewat jalur resmi AHM. Nah, pihak Honda Eropa menamai ulang skuter ini menjadi Honda EM1 e atau yang punya arti kepanjangan dari Honda Electric Moped.

Sayangnya, pihak Honda Eropa tidak mengungkapkan spesifikasi teknis dari skuter listrik mereka ini. Namun mereka mengklaim jika skuter listrik ini akan dirilis secara resmi pada musim panas tahun 2023 nanti sekalian mengungkap spesifikasi lengkapnya.

Namun dari keterangan singkat, Honda EM1 ini merupakan model pertama dari 10 model motor listrik yang akan diperkenalkan di Eropa dan juga pasar Global dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan. Hal ini bertujuan sebagai komitmen Honda untuk tujuan Netralitas Karbon yang berencana untuk meng-elektrifikasi semua produknya secara bertahap hingga tahun 2040 mendatang.

Honda EM1 e: 2023 mesin

Jika melihat spesifikasi Honda U-Go yang diproduksi oleh Wuyang Honda China, skutik ini menggunakan mesin listrik penggerak hub belakang 1200 Watt yang mampu mengeluarkan tenaga 1,8 Kw atau setara 2,4 hp dan topspeed 53 km per jam. Tapi Honda U-Go menggunakan baterai model tanam, sedangkan Honda EM1 pakai model baterai yang bisa dilepas pasang seperti PCX Electric.

Yang menarik untuk pasar Eropa, pihak Honda menawarkan Honda Mobile Power Pack e:,dengan baterai terpisah yang bisa ditukar atau bisa diisi ulang secara langsung dengan lisrik rumah. Mereka mengklaim dengan kondisi penuh baterai tersebut mampu mencapai jarak sejauh 40 km.

Honda EM1 e: 2023

Terbilang kecil, karena memang skuter listrik pertama Honda di Eropa ini ditujukan untuk kerja ringan untuk transportasi kota yang unik dan menyenangkan. Desain yang diusung Honda U-Go aka Honda EM1 ini juga terlihat unik, sederhana dan futuristik. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap sebut saja lampu serba LED, Panel speedometer full digital, riding mode, USB Socket charger dan juga smartkey. Motor ini punya bobot yang cukup ringan yakni hanya 83 kg saja dengan ban ukuran mungkin 90/90-12 inch dibagian depan dan 100/90-10 inch dibagian belakang, sayangnya rem cakramnya cuma depan saja, belakang masih teromol.

Belum diketahui harga Honda EM1 versi 2023 ini, namun untuk pasar Eropa rencananya skuter listrik Honda ini akan dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna putih, hitam dan juga grey.

Honda EM1 e: 2023 White
Honda EM1 e: 2023 Black
Honda EM1 e: 2023

Kira-kira inikah motor yang akan dijual oleh AHM tahun depan? Wah mocin dong? Maksudnya Motor Honda buatan China dong, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!