Dominique Aegerter Juara Dunia WSSP 2022 Di Mandalika

Warungasep.net – Finish di P4, Dominique Aegerter berhasil kunci gelar juara WSSP 2022 pada race 1 yang digelar di sirkuit Mandalika, Indonesia Sabtu (12/11). Dominique meraih poin tertinggi dan tak akan terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya Lorenzo Baldassari yang terjatuh dan DNF. Yang menarik, musim 2022 adalah musim terbaik karena selain jadi juara dunia WSSP, pembalap asal Swiss ini juga berhasil meraih gelar juara dunia Moto-E 2022. Jadinya 2 gelar kejuraan dunia paling bergengsi diraih mantan pembalap Moto2 ini. Mantap…

Gelaran race 1 WSSP Mandalika 2022 dimenangkan oleh pembalap MV Agusta, Niki Tuuli yang naik setelah berhasil mengalahkan pembalap Kawasaki asal Turki, Can Oncu yang harus puas finish ke-3, Sedangkan podium 2 dimenangkan oleh pembalap Ducati asal Italia, Federico Caricasulo.

Balapan WSSP seri Mandalika menyajikan pertarungan seru dari 5 pabrikan sepeda motor, 2 pabrikan Jepang yang menurunkan Yamaha R6 dan Kawasaki ZX-6R, dua pabrikan Italia dengan Ducati Panigale V2 dan MV-Agusta F3 800RR dan pabrikan Inggris yang sama-sama menggunakan mesin 3 silinder yakni Triumph Triple RS.

Balapan Race 1 sendirimenjadi ajang pertarungan dua kandidat juara dunia WSSP musim 2022 antara Dominique Aegerter dan Lorenzo Baldassari, sayangnya Baldassari terjatuh saat lap kedua, alhasil dengan minimal finish di P13, Dominique bisa mengunci gelar juara dunia.

Balapan pun dimulai dengan pertarungan antara MV-Agusta yang dibawa Tuuli dan ZX-6R Can Oncu. Dominique berjuang di P7, namun sepanjang balapan berhasil menyalip satu persatu pembalap didepannya.

Tuuli berhasil menjauh dari Oncu hingga akhirnya finish pertama, Oncu pun hanya finish P3 karena berhasil dikalahkan Caricasulo. Dan di lap terkahir untuk membuktikan dirinya yang terbaik, Dominique berhasil finish ke-4 setelah kalahkan Yari Montela dengan aksi slipstream. Berikut hasil lengkapnya :

Hasil Race 1 WSSP Mandalika 2022

Dengan hasil tersebut, Dominique berhasil menggunguli Baldassari dengan jumlah poin 424 poin. Lengkapnya dibawah ini :

Klasemen WSSP Mandalika 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!