Warungasep.net – Race 1 WSBK Mandalika 2022 dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Kemenangkan ini menjadi yang ke-28 kalinya, dan menjadi pembalap Yamaha yang berhasil juara terbanyak sepanjang gelaran WSBK. Toprak berhasil membawa Yamaha R1 finish pertama, Disusul Alvaro Bautista yang berhasil finish kedua setelah singkirkan Rea yang harus puas finish ke-3. Oh ya, di race pertama ini , Toprak juga berhasil gagalkan pesta Bautista karena masih belum bisa mengunci gelar juara dunia.

Jalanya balapan, Toprak yang mendapat Superpole ngacir duluan sejak start diikuti rekan setimnya Andrea Locatelli. Duo Yamaha memimpin. Bautista ke-3 diikuti Rea, Bassani dan Vierge dibelakangnya.

Lap berikutnya. Rea ambil alih Posisi 3 dari Bautista. Rea pun naik ke P2 setelah singkirkan Locatelli. Toprak memimpin 3 detik didepan Rea, hingga akhirnya Bautista akhirnya berhasil naik ke P2 di 13 lap tersisa. Rea turun ke -P3.

Rea vs Bautista

10 Lap terisa, Bautista secara perlahan mendekat menjadi hanya gap 1 detik. Perebutan P4 pun berlangsung ser antara Locatelli, Basani, Rinaldi, Van der mark dan Vierge.

5 Lap tersisa, jarak antara Toprak dan Bautista menjadi melebar sekitar 2 detik lebih. 4 Lap tersisa Vander Mark terjatuh.

Dan hingga lap terakhir gak ada perubahan, Toprak Razgatlioglu berhasil membawa Yamaha R1 finish pertama, disusul Bautista kedua dan Rea pun menyentuh finish ke-3. Locatelli berhasil mempertahankan P4 dari serangan Rinaldidan Vierge.

Oh ya, Bautista belum bisa mengunci gelar juara dunia di race pertama ini, hehe… Apakah besok? Kita tunggu saja… Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Mandalika Indonesia 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!