Warungasep.net – Setelah banyak membahas motor-motor baru Jepang saatnya kita bahas motor Taiwan yang gak kalah menarik. Inilah Kymco Downtown 350GT 2023, salah satu produk baru yang ikut majang di pameran EICMA Milan 2022. Maxi skutik andalan Kymco ini mengalami perubahan desain yang radikal juga tambahan fitur-fitur keren dan modern. Penasaran? Yuk kita kita kasak-kusuk lebih dalam lagi…

Kymco Downtown adalah satu dari sekian banyaknya produk maxiskutik Kymco yang dijual secara Global, di Indonesia model ini hadir dengan versi 250cc-nya yakni Kymco Downton 250i yang dijual Rp.76jutaan. Dan buat kalian yang tahu, pasti bisa membandingkan perubahan dari desain maxi skutik bergaya elegan dan mewah dari Kymco yang satu ini.

Tak hanya menambah line up produk baru, Saat ini Kymco gencar melakukan refreshment produk lawas atau produk yang sudah ada dan masih dijual. Kymco Downtown ini misalnya, perubahan radikal terdapat pada segi desain, terutama fascia depan yang dimana versi lama menggunakan model mata belo dengan luban ditengahnya kini menggunakan model headlight baru dengan empat cluster reflektor yang saling bertumpuk juga dengan DRL LED yang membuatnya semakin terlihat futuristik, lebih tajam namun mempertahankan sisi aerodinamis yang menjadi ciri khas skutik ini.

Bagian body juga penuh dengan lekukan tajam dan aerodinamis dengan banyak lubang, berbeda dengan versi sebelumnya yang cenderung serba bulat dan melingkar-lingkar. Body gambot dengan ergonomi ridingnya yang nyaman masih dipertahankan sesuai karakternya yang merupakan skutik bergenre Grand Touring atau GT. Area stoplamp juga dibuat terpisah menambah sisi elegan motor pesaing Honda Forza 350 dan juga Xmax 300 ini.

Yang menarik ada dari segi fitur, dimana bukan cuma Xmax saja yang pakai panel speedo TFT, Kymco Downtown 350GT juga sudah pakai panel speedometer TFT warna yang bentuknya tipis kayak tablet, hehe… Dan tentu saja bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. Beragam macam sensor pun tersemat pada motor ini seperti sensor tekanan ban, kemudian terdapat Traction Control dan Cruise Control ala moge, tak ketinggalan rem ABS dual Channel dan juga smartkey system.

Lanjut ke bagian dapur pacu, sesuai dengan labelnya ternyata Kymco Downtown versi anyar ini telah melakukan upgrade mesin dari semula hanya 300cc-an yang terbaru ini sudah pakai mesin baru berkapasitas mesin lebih besar yakni 321cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, sepertinya commont part dengan mesin Kymco DTX360 nih. Powernya pun lebih besar mencapai 28,3 Hp pada putaran 7500rpm. Detail lainnya dari maxi skutik Kymco ini memiliki bobot 178 kg, tinggi jok 775 mm, kapasitas tangki 12,5 liter dan ukuran ban 120/80-14 inch dibagian depan dan ban belakang berukuran 150/70-13 inch.

Terakhir, belum diumumkan untuk harga Kymco 350GT Downtown versi 2023 ini, dan sepertinya sebelum dijual untuk pasar global motor ini akan dijual perdana untuk pasar Eropa lebih dulu. Indonesia kapan nih? Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!