Race 2 WSBK Indonesia 2022, Toprak Cetak Hattrick, Alvaro Bautista Juara Dunia!

Warungasep.net – Toprak Razgatlioglu berhasil cetak Hat Trick WSBK Indonesia 2022 yang digelar di sirkuit Mandalika. Setelah menang di race pertama kemarin, pembalap asal Turki ini berhasil menjuarai babak Superpole dan juga Race 2 WSBK Indonesia. Namun di balapan ini pun menjadi moment special karena walaupun cuma finish kedua tapi sudah bisa mengunci gelar juara dunia WSBK musim 2022, Akhirnya, penantian yang cukup lama untuk Ducati karena terakhir juara dunia di tahun 2011 lalu bersama Carlos Checa, dan tahun ini pun menjadi special bagi Ducati karena selain juara dunia Motogp juga berhasil menyabet gelar wordlchampionship di gelaran balap paling bergengsi, WSBK.

Jalannya balapan, Setelah juara di race 1 Sabtu kemarin, Toprak berhasil menjadi juara di babak Superpole yang digelar Minggu pagi, dan di race 2 ini Toprak memulai balapan di posisi paling depan. Tapi selepas start, Jonathan Rea yang memimpin, Toprak dan rekan setimnya Andrea Locatelli dibelakangnya. Bautista membuntuti di P4 didepan Bassani, Redding, Lowes dan pembalap Honda, Xavi Vierge.

Lap ke-4, Bautista berhasil naik ke P3 setelah singkirkan Locatelli. Lap berikutnya , Locatelli turun ke P5 setelah melebar dan posisinya diambil alih Bassani. Dan di lap ke-6, Toprak berhasil ambil alih P1 dari Rea.

Lap 7, Rea turun ke P3 setelah dengan mudah disalip Bautsita yang naik ke P2. Bahkan di lap ke-8, Rea turun ke P4 setelah disalip pembalap satelit, Axel Bassani. Namun di lap ke 12, Rea kembali ambil alih P3 dari Bassani.

8 Lap tersisa, Bautsita memimpin balapan setelah Ducati Panigale V4 berhasil pecundangi Yamaha R1 yang dibawa Toprak di stright lurus sirkuit Mandalika. Tapi tak berlangsung lama karena Toprak kembali ke posisi leader. Locatelli dan Bassani memperebutkan P4 sedangkan P6 diperebutkan pembalap Honda Xavi Vierge vs BWM, Scott Redding.

2 lap tersisa, Toprak memimpin 1,5 detik dari Butista, Hingga last lap, Toprak pun tek terkejar dan berhasil menyentuh garis finish pertama, dan walaupun finish kedua, tapi Bautista unggul poin dan berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK musim 2023, Rea yang gagal 2 kali juara dunia pun harus puas finish ke-3.

Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022

Klasemen WSBK 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!