Honda Winner-X 150 2023 Sport Version Rilis di Vietnam

Honda Winner X sport version

Warungasep.net – Honda Vietnam kemarin merilis produk baru yang diberi nama Honda Winner-X sport version 2023. Kembaran Supra GTR150 di negeri tetangga ini terlihat makin keren dan sporty dengan livery special juga penambahan velg berwarna emas yang terlihat ekslusif.

Honda Winner X sport version 2023

Tidak ada yang berubah pada sosok Winner-X versi 2023, masih sama seperti versi sebelumnya yang mendapat update desain di tahun kemarin. Desain baru yang lebih sporty dengan side fairing yang mirip moge Honda CBR1000RR-R juga perubahan cover headlamp dan cover stang, yang baru pada model tahun 2023 adalah livery striping baru dengan balutan tiga warna alias Trico RWB Red White Blue.

Tapi dengan detailing dibagian samping dengan tambahan huruf “X” yang lebih besar, juga bagian depan dengan cover dada berwarna putih yang terkesan seperti motor balap dan velg yang dibalut warna gold.

Untuk fiturnya, pesaing Yamaha Exciter 155 dan SYM VF3i ini diantaranya rem Antilock Braking System atau ABS, kini ditambah keyless ignition atau kunci kontak pakai remote dan juga USB Charger, yupz… ngecasnya gak perlu pakai adaptor lagi tapi tinggal colok kabel USB saja. Ditambah lagi dengan rantai jenis O-ring (seal chain) yang diklaim lebih tahan lama.

Sedangkan untuk mesinnya, masih sama seperti mesin Supra GTR atau juga Honda RSX150 di Malaysia yakni mengusung mesin 149cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan dengan 6 percepatan, untuk powernya sendiri diklaim mampu mencapai 11,5kW/9.000 rpm juga torsinya dikisaran 13,5Nm/6.500 rpm.

Bobotnya 122 kg, tapi sayang kapasitas tangki-nya terbilang kecil cuma muat 4,5 liter, dan ukuran ban juga standar yakni 90/80 dibagian depan dan 120/70 dibagian belakang dengan ukuran ring velg 17 inch. Sayangnya suspensi depan masih teleskopik, kalah sama pesaingnya Benelli R18i yang sudah upside down.

Terakhir, harga Honda Winner-X 150 versi 2023 dengan livery Sport Edition Trico ini pihak Honda Vietnam membanderolnya dengan harga 50.560.000 VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 31, 5 jutaan. Dan tak hanya versi special edition, Honda Vietnam juga masih menjual Winner X versi standar yang dibanderol lebih murah…

Nah, kira-kira kapan ya Honda Supra GTR di Indonesia facelift kayak gini? Pasti banyak yang nungguin nih…

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!