Makin Belang, Yamaha NMax 160 2023 Special Edition Rilis di Brasil

Warungasep.net – Yamaha Brasil merilis salah satu produk terlaris mereka di segmen maxi skutik yaitu Yamaha Nmax 160 2023 yang tampil dengan stripe grafis special edition. Berbeda dengan Nmax yang ada di Indonesia yang cenderung elegan dan mewah dengan warna monotone tanpa striping, Nmax disana justru tampil belang dengan striping yang ramai, dan yang menarik label yang diusungnya bukan Nmax 155 melainkan Nmax 160. Wah, apakah mesinnya 160cc? Untuk lebih detailnya yuk kita ulas…

Yang penasaran kenapa di Brasil Nmax baru ini punya angka berbeda, karena semenjak awal pertama Yamaha Nmax series menjadi produk global, khusus untuk pasar Brasil motor ini punya nama berbeda, bukan Nmax 155 seperti yang ada di Indonesia atau negara lainnya, melainkan menjadi Nmax 160.

Dan semenjak tahun lalu, motor ini juga sama-sama mengalami facelift, dari mulai desain, fitur dan spek mesinnya yang sudah pakai SMG. Walaupun labelnya 160cc bukan berarti memiliki kubikasi mesin 160 melainkan masih 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, dengan fitur unggulan Variabale Valve Actuation atau VVA, motor ini mampu mencapai power 11,3 kw atau setara 15,2 Hp. Tidak ada perbedaan.

Begitu juga dengan fiturnya, Nmax 160 bisa dibilang maxi skutik paling canggih dikelasnya, Tak hanya punya fitur Smartkey system, Traction Control serta rem ABS dual Channel juga lampu LED, socket charger dan panel speedometer digital tapi juga sudah memiliki fitur yang terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Yamaha Motorcycle Connect , tersedia untuk Android dan iOS. Fiturnya yang bermanfaat seperti memeriksa tempat terakhir parkir kendaraan, memeriksa status masa pakai oli mesin, mengikuti catatan konsumsi harian dan bulanan perjalanan, menerima peringatan pemeliharaan dan kesalahan sepeda motor, menerima notifikasi panggilan dan pesan di panel skuter, dan bahkan mencatat, menyimpan, dan membagikan rute favorit Anda di media sosial. Lengkap.

Yang menarik, untuk model tahun 2023 Yamaha Nmax ketambahan livery special dengan kombinasi warna body abu-abu doff atau Matt Grey dengan grafik special ekslusif berwarna kuning dan hitam. Dan untuk menarik konsumen, pihak Yamaha Brasil memberikan ban bawaan dari merk Pirelli Diablo Scooter sehingga menambah value skutik ini.

Terakhir, pihak Yamaha Brasil membanderol motor pesaing PCX 160 ini dengan harga R$ 19.990,00 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 58,5 Jutaan. Wow cukup mahal juga ya.. Dan mereka juga masih menjual Nmax 160 versi standar dengan banderol harga yang lebih murah, varian warnanya pun mirip seperti yang dijual di Indonesia karena secara umum, skutik ini diimpor dari Indonesia.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!