Warungasep.net -Jonathan Rea berhasil membawa Kawasaki Ninja ZX10RR juara di race 1 Final WSBK 2022 yang digelar di sirkuit Phillip Island Australia, Rea berhasil finish pertama setelah dengan cerdik memanfaatkan sesi flag to flag untuk mengganti ban lebih dulu di tengah kondisi cuaca yang berubah saat balapan.

Sang juara Alvaro Bautista sebenarnya berhasil memimpin selepas start, namun ditengah kondisi trek yang basah berhasil disalip Rea di lap ke-4, lap berikutnya Bautista turun ke P3 setelah disalip Toprak.

Di pertengahan balapan, cuaca berubah menjadi kering, para pembalap masuk ke pit untuk mengganti nama slick.

Tapi Lowes dan Redding belum masuk pit sehingga bisa memimpin, lama kelamaan ban basah tak berdaya di tengah lintasan yang mulai mengering sehingga Rea yang tadinya berada di P3 langsung memimpin di lap ke 16.

5 lap tersisa Rea masih yang paling depan diikuti Toprak dan Bautista, lap berikutnua Bautista turun ke P4 setelah disalip Lowes,

Hingga akhirnya setelah terakhir menang di Estoril, Jonathan Rea kembali meraih gelar juara setelah puasa finish pertama selama 23 balapan. Toprak finish kedua dan tempat ketiga didapat rekan setim Rea yaitu Alex Lowes.

Dan walaupun cuma finish ke-4, sang juara dunia tahun ini Alvaro Bautista sukses mengawinkan gelar juara team dan manufaktur terbaik musim ini.

Hasil race 1 final WSBK Australia 2022

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!