Hasil Race 2 dan Klasemen Final WSBK Australia 2022

Warungasep.net – Walaupun sudah mengunci gelar juara dunia tak lantas membuat Alvaro Bautista bersantai, karena di race 2 Final WSBK 2022 yang digelar di sirkuit Phillips Island, sang pembalap Ducati ini pun berhasil meraih juara di seri pamungkas. Bautista berhasil finish pertama disusul Rea kedua dan Lowes finish ketiga setelah kalahkan Toprak.

Jalannya balapan, Toprak start paling depan setelah menang di babak Superpole di Minggu pagi. Tapi di lap awal, Rea memimpin diikuti Scott Redding dan Bautista. Lap berikutnya, walaupun sempat turun, tapi Bautista berhasil memimpin di lap ke-6.

Bautista konsisten memimpin diikuti Rea dan Toprak, sayangnya di lap ke-15 Yamaha R1 Toprak dikalahkan Kawasaki ZX10RR yang dibawa Alex Lowes hingga akhirnya pembalap Inggris yang merupakan rekan setim Rea ini berhasil menempati urutan 3.

Lap 18, terjadi insiden yang menimpa pembalap Eugene Laverty yang menyebabkan bendera merah berkibar dan balapan pun dihentikan. Alhasil, pemenang balapan pun ditentukan pada posisi terakhir pembalap yang akhirnya mengukuhkan Alvaro Bautista menjadi pemenang, Rea kedua dan rekan setimya Alex Lowes ke-3. Lengkapnya dibawah ini :

Race 2 WSBK Phillip Island 2022

Dengan hasil tersebut, Bautista yang memang sudah jauh lebih dulu mengunci gelar juara dunia makin tak terkejar, Toprak menempati urutan runner klasemen, Rea ked-3. Ruben Rinaldi ke-4, Locatelli 4, Lowes 5 dan Axel Bassani ke-7. Legkapnya dibawah ini :

Klasemen Akhir WSBK 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!