Klasemen Akhir ARRC Musim 2022, 3 Pembalap Indonesia Juara Asia!

Warungasep.net – Babak final Asia Road Racing Championship atau ARRC musim 2022 yang digelar di sirkuit Chang Thailand menjadi ajang pembuktian para pembalap dari beberbagai negara untuk menjadi yang terbaik di Asia. Dan dari 5 kelas balap yang digelar selama satu musim penuh, akhirnya melahirkan 3 pembalap berprestasi karena menjadi juara Asia tahun ini.

Wahyu Aji Trilaksana

3 pembalap tersebut antara lain Wahyu Aji Trilaksana yang menjadi juara Asia di kelas Underbone 150, walaupun membela team negara tetangga ONEXOX TKKR, tapi Wahyu yang menggunakan motor Yamaha Y15ZR alias kembaran Yamaha MX-King berhasil menyingkirkan banyak pembalap yang didominasi oleh pembalap Malaysia, Filipina dll. Wahyu berhasil jadi juara Asia karena unggul 1 poin dari pesaingnya, Izzat Zaidi.

A M Fadly

Kemudian di kelas Asia Production atau AP250 ada Andy Muhammad Fadly yang berhasil menjadi juara Asia musim ini. Walaupun poin yang didapat Andy sama dengan Rheza Danica yakni 133 poin, tapi Andi yang merupakan pembalap Kawasaki Ninja 250 FI unggul dari jumlah kemenangan dari Rheza. Alhasil Andy M Fadli kembali menjadi juara Asia untuk yang kedua kalinya.

Andi Gilang

Andi Gilang konsisten juara di 2 seri terakhir, alhasil walaupun sama-sama mengoleksi 158 poin dengan Helmi Azman, tapi Andi Gilang yang membela team Astra Honda Motor unggul di jumlah kemenangan. Pembalap asal tanah Sulawesi ini pun menjadi pembalap Indonesia pertama yang menyabet gelar juara SS600.

Sedangkan di kelas paling tinggi yakni kelas Asia Superbike atau ASB1000 ada pembalap Malaysia yang berhasil meraih gelar juara asia musim ini. Dialah Zaqhwan Zaidi yang berhasil menyingkirkan pembalap Jepang, Haruki Noguchi. Zaqhwan yang menunggangi Honda CBR1000RR-R SP berhasil mengoleksi sebanyak 157 poin, unggul 3 poin dari Noguchi yang menunggangi Yamaha R1. Hasil lengkapnya dibawah ini :

Klasemen Akhir UB150 ARRC 2022

Klasemen Akhir AP250 ARRC 2022

Klasemen Akhir SS600 ARRC 2022

Klasemen Akhir ASB1000 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!