4 Warna Honda CBR150R Versi 2023, Harga Termurah Rp. 36 Jutaan

Warungasep.net – Menjelang akhir tahun ternyata tidak membuat AHM stop produksi motor baru, karena tepat hari ini PT, Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis New Honda CBR150R versi 2023, Sport fairing berkarakter motor balap ini hadir dengan perubahan stripe dan grafis baru juga perubahan warna velg yang semakin ekslusif. Harganya gimana? Yuk kita ungkap lebih lengkap…

Untuk versi 2023 Honda CBR150R masih dijual dalam 2 tipe antara lain tipe ABS dan Non-ABS yang harganya lebih terjangkau. Bedanya, untuk versi terbaru hanya dijual 4 pilihan warna saja, berbeda dengan tahun sebelumnya yang punya 5 varian.

Stripe grafis dari 4 warna baru Honda CBR150R ini sekilas memang gak jauh beda dengan versi tahun lalu, diantaranya warna Racing Red livery team balap AHRT yakni kombinasi warna merah putih dan hitam, kemudian warna Honda Tricolor yakni Livery yang sama dengan motor-nya Iker Lecuona di ajang balap WSBK yakni kombinasi 3 warna merah, biru putih yang juga dipakai oleh semua varian Honda CBR series di pasar global.

Sedangkan 2 lagi ada warna Victory Red Black dengan perpaduan warna hitam pada body bagian bawah dan merah di bagian tangki dan front cowl, mirip seperti versi sebelumnya tapi berbeda desain striping-nya saja, dan satu lagi bisa dibilang warna baru namanya Honda CBR150R Domminator Matte black dengan warna hitam doff yang ekslusif dipadukan dengan stripe grafis minimalis berwarna emas dan velg yang dibalut warna Burn Titanium. Sama seperti yang digunakan di ADV160 maupun Vario 160 yang sepertinya menjadi trend baru produk Honda.

Berapa harganya? Untuk tipe standar dibandrol di angka 36jutaan tapi untuk yang paling mahal tembus Rp. 42 jutaan. Untuk lebih detailnya, simak 4 pilihan warna New Honda CBR150R MY 2023, beserta tipe dan harganya berikut ini :

New Honda CBR150R 2023 Tipe Standar Non ABS

Warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black – Harga Rp. 36.741.000.- OTR Jakarta

Warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor – Harga Rp. 37.447.000.- OTR Jakarta

New Honda CBR150R 2023 Tipe ABS

Warna Victory Red Black dan Dominator Matte Black  – Harga Rp. 40.817.000.- OTR Jakarta

Warna Honda Tricolor – Harga Rp. 41.523.000.- OTR Jakarta

Bicara soal desain, Honda CBR150R terbaru punya model yang mirip dengan kakaknya yakni Honda CBR250RR, sebut saja area headlamp yang menganut model dual headlight LED dengan lampu DRL diatasnya yang berfungsi ganda sebagai lampu sein, area ekor juga mirip, cuma beda cover bodynya saja, juga area body samping yang lebih aerodinamis tapi menambah kesan gagah dan mogelook.

Tak hanya wajahnya saja yang mirip, tapi CBR150R baru ini punya fitur yang sama dengan CBR250RR, yakni suspensi depan model inverted fork suspension menggunakan model Separated Function Fork-Big Piston atau yang lebih dikenal sebagai SFF-BP. Dan berikut ini detail fitur motor ini :

  • Suspensi depan Upside down SFF-BP warna emas
  • Assist and slipper clutch
  • Rem Antilock Braking System dengan kaliper Axial dan Wavy disc
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Lampu serba LED
  • Panel speedometer dull digital

Bagaimana dengan performanya?
CBR baru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan CBR sebelumnya CBR K45G dan K45N), Yakni mengusung mesin 149cc DOHC 4klep 1 silinder berpendingin cairan dan masih punya bore x stroke yang near square, power maksimumnya berada diangka 17,1 PS di 9.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14,4 Nm di 7.000 rpm, jadi yang berubah cuma ada tambahan Assist/Slipper Clutch saja yang berpungsi mengurangi gesekan ban saat terjadi engine brake.

Untuk lebih detailnya silakan baca di artikel terpisah : Perbandingan Yamaha R15 Vs CBR150R Dan GSX-R150 [ Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga ]

Semoga berguna…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!