SYM JET 14 EVO 2023 Berubah Jadi Ganteng!

Warungasep.net – Pabrikan asal Taiwan SYM tak ketinggalan ikut memeriahkan EICMA Milan tahun ini, mereka banyak merilis produk baru dan salah satu yang menarik adalah tampilan baru SYM JET 14 EVO versi 2023 yang hadir dengan wajah baru yang makin ganteng, juga diberi tambahan fitur-fitur baru yang lebih modern dan kekinian.

Yang paling berubaha dari sosok maxi skutik di kelas 150cc SYM ini adalah dari bagian desainnya yang berubah signifikan, jika versi sebelumnya SYM JET 14 desainnya terbilang jadul, dengan lampu belo superbesar dan juga desain serba kotak kini berubah menjadi lebih sporty, lekukan dan garis-garis serba tajam tapi masih mempertahankan karakter uniknya yakni maxi skutik dek rata pakai windshield, dual shock belakang dengan penggunaan velg 14 inch sesuai identitasnya.

Yang paling jelas terlihat adalah bagian wajahnya, kini berubah menjadi lebih tajam, lebih sipit dan lebih modern pakai lampu depan full LED dual keen eyes dipermanis dengan DRL LED tipis yang mengelilinginya. Sepertinya model headlampnya ini terinspirasi dari kakaknya yakni SYM Joyride 300 yang sudah lebih dulu hadir disana.

Fitur-fitur baru juga disematkan pada skutik pesaing Honda SH150i ini diantaranya posisi lubang tangki yang berada di depan sehingga lebih praktis, otomatis bagasi dibawah jok juga menjadi lebih luas. Fitur-fitur elektronik baru pun disematkan diantaranya soket charger model terbaru, smartkey system dan juga panel speedometer warna-waran yang mirip TFT warna tapi merupakan model LCD digital dengan warna-warni menarik.

Sedangkan untuk mesinnya, SYM JET 14 EVO versi 2023 ini mengusung mesin 149cc 1 silinder berpendingin radiator, power maksimumnya mencapai 14,28 ps / 8.500 rpm dan torsi diangka 13,5 Nm / 6.500 rpm. Sepertinya berbagi mesin dengan SYM Jet X 150 yang dijual di Malaysia.

Terakhir, harga SYM Jet 14 2023 ini belum diumumkan, dan untuk varian warnanya baru terkuak yang warna putih. Oh ya kabarnya dulu JET 14 ini sempat dijual di Indonesia, namun belum diketahui apakah pihak M-Force akan memboyong skutik ini ke Indonesia, karena cukup menarik dengan desainnya yang praktos dan lebih fungsional karena menggunakan dek rata juga fitur-fitur yang gak kalah keren dengan pesaing di kelas maxi skutik 150cc seperti PCX dan Nmax.

SYM JET 14 EVO 2023

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!