Tampil Beda, Yamaha XMAX Connected Warna Putih dan Matte Blue Rilis di Thailand

Warungasep.net – Yamaha Thailand resmi merilis Yamaha Xmax Connected versi 2023. Thailand menjadi negara ketiga setelah maxi skutik premium Yamaha ini melakukan debutnya di Milan Italia, menyusul Indonesia yang menjadi negara produksinya dan yang menarik khusus untuk pasar Thailand, Xmax baru yang menjadi pionir fitur canggih di kelasnya ini hadir dengan balutan warna baru yaitu warna putih dan matte blue, warnanya bisa dibilang unik karena tidak dijual di Indonesia.

Harga Yamaha Xmax Connected di Thailand dibanderol 189,900 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 83,7 jutaan. Tentunya lebih mahal jika dibanding harga Xmax 250 di Indonesia yang dibanderol Rp. 66jutaan.

Pihak Yamaha Thailand menjual Xmax Connected versi 2023 ini dalam 5 pilihan warna, tentunya lebih banyak jika dibandingkan yang dijual di tanah air. 3 diantaranya sama dengan yang ada disini, antara lain warna matte green dan matte black yang pakai velg emas, juga warna merah. Dan 2 lagi adalah warna yang istimewa karena hanya Thailand yang punya, yaitu warna putih dan juga matte blue.

Walaupun terlihat seperti warna putih, warna sebenarnya adalah warna abu-abu muda alias grey. Pihak Yamaha menyebutnya dengan nama Ice Fluo, bukan warna baru karena sebelumnya Yamaha MT25 dan R25 sudah pernah mengaplikasikannya. Varian ini memadukan warna abu-abu mudah dengan warna emas dibagian enner body, sedangkan satu lagi warna Icon Blue perpaduan warna biru doff dibagian body yang terlihat racy dengan velg biru.

Satu lagi perbedaan antara Xmax Connected Thailand dengan Xmax di Indonesia adalah di bagian mesinnya. Jika di Indonesia motor pesaing Forza ini mengusung mesin 250cc (Baca ; Yamaha Xmax 250 2023 ), sedangkan di Thailand mesinnya sama dnegan Xmax yang ada di Eropa yakni mengusung mesin 292cc 1 silinder SOHC 4 klep Blue Core Euro 5 berpendingin cairan. power maksimumnya berada di angka 20.6 kW @ 7,250 rpm dan Tosri sebesar 29.0 Nm @ 5,750 rpm.. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini :

Baca : Spesifikasi Yamaha Xmax 300 2023

Sedang untuk sektor desain dan juga fiturnya bisa dipastikan sama. Jika kita membahas desain, Xmax Thailand ini masih mempertahankan karakter Xmax sebelumnya yang khas, dual keen eyes yang agresif juga dengan dua lampu rem yang futuristik serta garis body yang tajam yang sporty menjadi ciri khasnya. Tapi untuk versi terbaru ini diberi sedikit sentuhan, terutama dari lampu depan yang makin agresif dengan DRL LED serta lampu depan membentuk karakter huruf “X”, lampu sein depan yang sebelumnya berada dibawah pindah keatas dekat windscreen, body belakang juga sedikit berubah menjadi mirip Xmax generasi awal.

Kaki-kaki masih sama, ukuran ban 120/7015 inch dibagian depan dan 140/70-14 inch dibagian depan pun masih dipertahankan termasuk desain velgnya. suspensi belakangnya yang kalah dengan adik-adiknya yang sudah pakai subtank tapi suspensi depan Xmax memang lebih unggul karena pakai shock panjang ala motor sport berukuran 33mm, jadi lebih tangguh sesuai peruntukannya dimana Yamaha Xmax diciptakan untuk aktifitas touring atau leisure riding

Selain desainnya, keunggulan Xmax baru ada pada fiturnya, dimana maxi skutik ini fitur terbaru yaitu sistem TFT Infotainment Display yang bisa terhubung dengan smartphone. Dengan tampilan yang lebih berwarna sehingga bisa menampilkan beragam macam informasi dan hiburan serta memainkan musik. Dan salah satu fiturnya belum dimiliki pesaing dikelasnya yaitu bisa terhubung dengan aplikasi Garmin Street Cross untuk menampilkan Navigation System atau GPS untuk menjelajahi tempat baru.

Ditambah lagi fitur unggulan lainnya yang tak kalah kerennya seperti All LED system headlamp dan hazzard, Traction Control System, Rem Antilock Braking System, Big Fuel Tank berpakapasitas 13 liter, Bagasi 44,9 liter yang muat 2 helm, Smart Key System, Electric Power Socket Charger(masih pakai adaptor tambahan) dan Electric Adjustable windscreen yang bisa mengatur ketinggian windscreen di saklar handlebar. Mantap…

Nah, walaupun di Indonesia tidak ada Xmax Connected warna putih, kalian bisa mengambil contoh warna ini sebagai bahan inspirasi modif. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!