Honda RSX 110 2023, Revo Koperasi Di Vietnam Yang Cakep Bener Warnanya

Warungasep.net – Tanggal 2 Desember kemarin, HVN yang merupakan ATPM Honda khusus negara Vietnam merilis produk baru yang diberi nama Honda Wave RSX 110 versi 2023. Kembaran Honda Revo “Koperasi” versi Vietnam ini hadir dengan stripe grafis dan warna baru yang cakep bener dan lebih bervariatif sehingga bisa lebih memanjakan konsumennya.

Untuk versi 2023, pihak HVN menjual Honda RSX 110 ini dalam 3 tipe, diantaranya tipe termurah atau tipe standar dengan menggunakan velg jari-jari dan rem teromol dibanderol 22.090.000 VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 13,9 jutaan, yang kedua tipe special dengan stripe grafis yang terlihat mewah dan elegan kombinasi warna hitam dan emas yang dibanderol 23,6 juta VND, Tipe special ini menggunakan rem cakram tapi masih pakai velg jari-jari.

Sedangkan varian yang ketiga adalah tipe Sporty dengan velg casting wheel dan velg cakram, grafisnya juga bergaya sporty dengan tulisan “Sport” dibagian body yang racy banget, varian ini dibanderol paling mahal mencapai 25,6 Juta VND atau setara Rp. 17 jutaan, atau setara harga Revo Koperasi di tanah air. Tip ini dijual dalam 3 pilihan warna yang cakep bener, diantaranya warna hitam putih, merah hitam dan yang unik warna biru hitam.

Yang menarik, Revo ehhh RSX 110 versi sport ini menggunakan suspensi belakang dan juga kaliper rem cakram yang dibalut warna merah.

Oh sejak tahun 2020 lalu, Honda RSX 110 FI yang merupakan pesaing Yamaha Sirius FI 2022 ini mengalami sedikit sentuhan perubahan diantaranya desain grille samping di bagian legshield dimana memiliki sirip seperti winglet dan juga desain body bagian tengah yang lebih sporty dan aerodinamis, sekilas dibuat mirip dengan body kakaknya Honda Winner-X…

Kalian bisa bandingkan Honda RSX vs Honda Revo :

Honda RSX 110 2023

 

bandingkan dengan sodaranya di Indonesia yaitu,

Baca : Honda Revo X, Revo Facelift Dengan Moncong Depan ala Vario Series, Harga Termurah Rp. 13,6jutaan

Walaupun secara keseluruhan dibuat lebih sporty, tapi soal fitur sepertinya masih kalah dengan Honda Revo versi Thailand yang sudah pakai lampu LED dan speedo semi digital(Baca : Honda Wave 110 Thailand ) karena RSX110 terbaru ini masih pakai lampu depan dan belakang bohlam biasa, bahkan speedometernya pun masih analog kelebihan lainnya mungkin dari segi shuttered key berpengaman magnet, shock belakang warna merah juga bagasi yang muat helm.

Untuk spek mesinnya,  Honda RSX terbaru ini mengusung mesin 109,1 cc 1 silinder berpendingin udara, power sang bebek pesaing Yamaha Vega ZR juga Smash FI ini memiliki power maksimum diangka 6,56 kW / 7.500 rpm dan torsi diangka 8,77 Nm/6.000 rpm, memiliki tinggi jok 760 mm dan juga berat yang sangat ringan hanya 102 kg saja. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!