Berwajah Robot, Keeway MBP SC300 2023 Fiturnya Setara XMax

Warungasep.net – Segmen maxi skutik 300cc di Eropa makin banyak dengan kehadiran beberapa produk mocin yang direbadge oleh perusahaan lokal disana. Salah satunya adalah MBP SC300 yang rilis di EICMA kemarin. Maxi skutik ini punya wajah unik dan juga fitur-fitur modern yang gak kalah canggih dengan skutik populer di kelasnya.

Pertama kita bahas desainnya, MBP SC300 ini memiliki wajah yang agresif dan radikal, seperti wajah robot dengan 4 cluster headlight bertumpuk yang terpisahkan dengan dua DRL LED yang jika menyala membentuk huruf “X”, covernya pun serba tajam dan kaku, khas motor China.

Belum diketahui mocin apa yang mereka ambil basis desainnya, namun jika diteliti motor ini memiliki detail yang mirip dengan Keeway Vieste 300, coba bandingkan :

Baca : Keeway Vieste 300, Maxi Skutik Di Spanyol Bermesin Piaggio 274cc

Dan bandingkan dengan MBP SC300 yang baru rilis

MBP SC300

Ada kemiripan, pertama dari desain body samping, perbedaanya mungkin dibagian body depan, rear grip yang pakai bracket lebih panjang, desain velg dan juga model knalpotnya.

Jika kita lihat mesinnya pun sepertinya sama, mesin ini juga dipakai oleh Aprilia SR-Max dan juga Longjia XDV 300 dengan ciri khas posisi rem cakram belakang disebelah kiri. Bedanya jika meihat spesifikasi MBP SC300 ini lebih besar, walaupun sama sama mengusung mesin 278cc 1 silinder berpendingin cairan, power maksimumnya mencapai angka 25 HP pada 7.500 rpm dan torsi yang baik sebesar 24,5 N pada 6.750 rpm, berbeda dengan Keeway Vieste yang hanya 23 Hp saja. Detail lainnya, skutik pesaing Forza 350 dan juga Kymco Downtown 350 ini memiliki bobot 151 kg dan kapasitas tangki 11,5 liter BBM.

Masih ingat dengan hebohnya Yamaha XMax 300 yang mendapat update fitur speedo TFT yang bisa menampilkan peta navigasi GPS saat connect aplikasi Garmin? Naah, MBP SC300 ini pun sama, memiliki panel speedometer TFT berwarna yang bisa terkoneksi dengan smartphone juga bisa menampilkan peta navigasi melalui aplikasi MBP Connect. Tak ketinggalan fitur keyless, socket charger dan juga rem ABS dual channel yang menjadi keunggulannya.

Terakhir, belum diumumkan harga MBP SC300 ini, tapi untuk pasar Italia motor ini dijual dalam 3 varian warna doiantaranya warna merah, hitam dan juga biru. Oh ya, kenapa saya tulis di judul motor ini dengan label merk Keeway? Sebenarnya jika berdasarkan sumber media Itlia, motor ini hanya diberi label MBP SC300 saja, tapi melihat basic mesin dan juga sejarahnya, produk MBP ini selalu direbadge oleh pabrikan Hungaria sekaligus anak perusahaan QJMotor yaitu Keeway, salah satu contohnya adalah Keeway MBP M502 yang rilis beberapa waktu lalu, maka tak menurut kemungkinan, MBP SC300 ini juga akan dilabeli Keeway dan bisa jadi menjadi produk global seperti Keeway Vieste sebelumnya. kita lihat saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!