WMOTO XDV250 2023, Skutik Adventure 250cc Yang Rilis di Malaysia

Warungasep.net – MForce Bike Holding yang merupakan ATPM beberapa merk-merk mocin di Malaysia merilis produk baru yang diberi nama WMoto XDV250 2023. Motor skutik bergaya adventure ini hadir dengan desain yang sporty dan futuristik dengan fitur-fitur modern, dan untuk memanjakan konsumennya, pihak MForce menawarkan varian special dengan paket yang siap diajak petualang.

Mungkin kalian yang sering baca blog ini pasti akan familiar dengan skutik ini. Yupz, WMoto XDV250 ini merupakan rebadge daripada mocin Longjia XDV250 yang hadir duluan di China, bahkan disana hadir yang versi 350cc yakni Longjia XDV350 untuk melawan Honda ADV350 di Eropa.

Bicara soal desain, tak bisa dipungkiri memang motor ini menjiplak desain Honda ADV150, seperti two step adjustable windscreen, dual shock belakang subtank dan posisi lampu sein depan yang mirip banget. tapi stratgei ATM(Amati Tiru Modifikasi) benar-benar digunakan oleh Longjia, dimana walaupun mirip tapi justru lebih keren dibandingkan versi originalnya.

Sebut saja, lampu depan lebih sporty dan agresif dengan model 4 cluster lampu projie LED, dipermanis dengan dua buah lubang air scoop dibagian sampingnya yang membuatnya terlihat aerodinamis dan suspensi depan menggunakan model inverted fork aka Upside down dan KYB.

Lekukan body juga lebih sporty dan body dibuat lebih gambot. pihak MForce juga menawarkan pake special edition Project-X dengan tambahan modifikasi side box dan top-box, windscreen yang lebih tinggi dan pelek jari-jari yang siap diajak petualang.

Fitur yang diusungnya pun lebih lengkap, diantaranya panel speedometer digital berukuran 5 inch(berbeda dengan Longjia XDV250 di China yang sudah pakai TFT warna dan bisa terkoneksi dengan smartphone) pengereman sudah pakai dual Antilock Braking System (ABS), terdapat socket charger dan smartkey system. Cuma ya masih mending ADV160 yang asli sih karena sudah punya HSTC dan ESS untuk fitur keamanan, hehe…

Lanjut ke bagian dapur pacu, WMoto XDV250 ini mengusung mesin 249cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan, power puncaknya mencapai angka 24hp @ 9,750rpm dan torsi maks diangka 23Nm @ 6,750rpm, dengan boot 168 kg, motor ini diklaim mampu mencapai topspeed diangka 130 km per jam.

Terakhir, harga WMOTO XDV 250 versi 2023 ini dijual dalam 2 tipe diantaranya, tipe standar yang dijual dalam 2pilihan warna yaitu warna merah dan biru dibanderol 18,888 Ringgit Malaysia atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 67 Jutaan.

Sedangkan untuk tipe special edition Project X yang lengkap dengan aksesories tambahan dibanderol lebih mahal mencapai 21,888 Ringgit atau setara Rp. 77,5 jutaan dan hanya dijual dalam 1 pilihan warna yakni warna hitam dengan velg jari-jari emas.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!