8 Pilihan Warna Honda PCX160 2023, Pakai Velg Titanium Harga Naik !

Warungasep.net – Menjelang akhir tahun tak lantas membuat AHM menyetop produknya, malah di bulan Desember ini AHM kembali merilis motor baru yaitu Honda PCX160 2023 yang hadir dengan 8 pilihan warna baru, dan yang menarik untuk membedakan dengan versi sebelumnya, PCX versi teranyar ini kini pakai velg “titanium“, sehingga wajar saja harganya pun terkerek naik.

Tidack ada perubahan baik dari segi desain, fitur dan spesifikasinya. Honda PCX160 masih mempertahankan eksklusif, dan semakin gagah dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan kekinian. Desainnya sudah berubah sejak 2 tahun lalu, dengan ciri khas lampu depan yang lebih tajam dengan desain headlight dan stoplamp baru yang lebih terlihat futuristik, ukuran ban belakang 13 inch dan depan 14 inch juga penerapan mesin baru eSP+ yang meningkatkan performanya.

PT. Astra Honda Motor (AHM) masih menjual PCX160 dalam 2 tipe, diantaranya tipe CBS dan tipe ABS untuk varian termahal. Apa saja perbedaan kedua tipe tersebut? Dari tampak luar sih tidak terlalu kentara, karena masing-masing tipe punya 4 warna unggulan, yang membedakan adalah pada tipe standar atau tipe CBS menggunakan velg berwarna hitam dan emblem 3D model baru bertuliskan “PCX160”, berbeda dnegan versi sebelumnya yang hanya tulisan PCX saja.

 

Sedangkan untuk tipe ABS velgnya dibalut warna burn titanium, jadi bukan peleknya dari bahan titanium ya, melainkan cuma catnya aja, hehe… Tak hanya itu, untuk membuatnya terkesan mewah dan ekslusif, PCX tipe ABS juga menggunakan emblem 3D emas, tapi ingat cuma cat embelmnya saja yang emas ya, bukan terbuat dari emas, awas jangan dikilo, hehe…

Tipe ABS juga punya fitur yang lebih lengkap yaitu rem Antilock Braking System (ABS) dan juga fitur canggih yang biasanya terdapat pada moge yaitu Honda Selectable Torque System atau HSTC.

Baik tipe CBS maupun ABS, Honda PCX160 versi 2023 masing masing punya 4 pilihan warna yakni biru, merah, hitam dan putih, cuma beda di beberapa detail dan cat dan tentunya yang saya sebutkan diatas tadi. Untuk mengetahui 8 pilihan warnanya berikut foto studionya :

Honda PCX160 2023 tipe CBS

Honda PCX160 2023 Royal Matte Blue
Honda PCX160 2023 Magnificent Red
Honda PCX160 2023 Wonderful White
Honda PCX160 2023 Brilliant Hitam

Tipe standar atau atau tipe CBS emiliki 4 pilihan warna diantaranya warna Royal Matte Blue yang hadir dengan kombinasi warna biru di bodibagian atas dan hitam di bagian bawah, pilihan warna teranyar lainnya Magnificent Red, dan Brilliant Black melengkapi varian Wonderful White.

Honda PCX160 2023 tipe ABS

Honda PCX160 2023 Imperialisme Biru
Honda PCX160 2023 Wonderful White
Honda PCX160 2023 Majestic Merah
Honda PCX160 2023 Glorious Matte Black

Tipe paling atas yang punya fitur lebih lengkap juga memilii 4 pilihan warna diantaranya Imperial Matte Blue hadir melengkapi varian warna lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, dan Glorious Matte Black.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan varian warna terbaru pada NewHonda PCX160 dihadirkanuntuk memenuhi permintaan para pecinta skutik premium di Tanah Air dengan tampilan mewah dan gagah yang sesuai dengan lifestylepara pengendaranya.

“Melalui kehadiran warna baru pada New Honda PCX160, kami ingin konsumen semakin memiliki pilihan partner berkendara ditemani dengan desain terbaik dan beragam fitur canggih yang telah kami sematkan pada model ini,”ujar Thomas.

Baik tipe ABS maupun CBS, New Honda PCX160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini mampu mewujudkan kesenangan berkendara.

Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin. Kehadiran fitur ini mampu memberikan sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini tetap terjaga. New Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3.

Fitur unggulan lainnya pada PCX160 baru antara lain punya fitur Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe mempu memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas. Dari sisi fitur fungsional, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box terbesar di kelasnya berkapasitas 30 liter yang mampu menyimpan berbagai perlengkapan sehingga praktis ketika digunakan dalam berkendara. Tampilan digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih, mewah dan modern.

Model ini didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada New Honda PCX160 yang mampu semakin memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi bagi pengendaranya sehingga memberikan sensasi pengalaman berkendara big scooter yang menyenangkan.

Terakhir, untuk banderol harganya juga terbagi dalam 2 tipe, diantaranya sbb :

  • Harga Honda PCX160 2023 tipe CBS : Rp 32.179.000,- OTR Jakarta
  • Harga Honda PCX160 2023 tipe ABS : Rp 35.610.000,- OTR Jakarta

Baca juga komparasinya :

1 Trackback / Pingback

  1. Honda PCX160 Midnight Race Edition, PCX 2023 Berkelir Sporty Rilis di Thailand - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!