Yamaha Augur 155 2023 Rilis di Taiwan, Skutik “Ahli Nujum” Yang Canggih!

Warungasep.net – Ternyata sesuai bocoran sebelumnya, tepat hari ini tanggal 15 Desember, Yamaha Taiwan merilis produk terbaru yang namanya unik yaitu Yamaha Augur 155 2023. Skutik dengan desain yang juga unik dan antimainstream ini hadir dengan beragam fitur canggih yang bahkan beberapa diantaranya belum dibenamkan di skutik sekelasnya.

Yamaha Augur 155 merupakan line up terbaru skutik Yamaha Taiwan 155cc. Banyak yang mengira jika motor baru Yamaha ini merupakan facelift daripada Yamaha Smax 155, tapi ternyata bukan. Bahkan sebenarnya, basic pengembangan skutik ini adalah Yamaha Force 2.0 yang sudah rilis duluan tahun lalu.

Itu terlihat dari body belakang motor ini yang sama dengan Force 2.0, dengan model dual shock belakang dan mud guard yang sporty. bedanya ada di bagian depan dimana Augur 155 menggunakan windscreen dengan desain bodywork yang antimainstream, penuh lekukan menyiku dan tajam membentuk garis panah.

Tapi yang unik adalah penempatan lampu depan yang dikombinasikan dengan 3 lampu DRL yang unik membentuk shape bintang, satu memanjang vertikal dan dua lagi dibawah yang menyilang menyatu dengan lampu sein.

Lampu utama terfocus dibagian tengah dengan menggunakan model projie LED bertumpuk atas bawah. Tapi bukan sebatas disitu saja, lampu Yamaha Augur ini benar-benar inovatif dan futuristik. Pihak Yamaha Taiwan membenamkan 2 system teknologi canggih pada lampu depannya, diantaranya :

  • Yamaha Lean Light Assist atau YLLA yang memiliki fungsi menerangi secara otomatis terfocus kearah jalan ketika motor dalam keadaan miring, mirip dengan fitur lampu cornering di Moge.
  • Y-AU atau Mode warna lampu yang dapat diatur, lampu putih untuk keadaan normal dan bisa berpindah ke mode warna kuning terang untuk digunakan di dalam kondisi cuaca berkabut, dll.

Mantap nih, fitur-fitur tersebut biasanya terdapat pada moge buat touring kini Yamaha membenamkannya di skutik kecil 155cc. Bahkan gak cuma itu saja, seakan ingin membuat rival sekelasnya terlihat jadul, Yamaha menambahkan beberapa fitur canggih lainnya diantaranya

Pict : Jorsindo.com
  • Panelmeter TFT warna 4,3 inch yang bisa diatur warna latar gelap dan terang
  • Y-connect TWN yang bisa menyambungkan motor dengan ponsel lewat aplikasi
  • Bisa menampilkan peta navigasi turn by turn
  • Rem ABS dual Channel
  • Smartkey system
  • Traction Control

Pihak Yamaha Taiwan juga menyiapkan beberapa aksesories tambahan, salah satunya adalah sensor tekanan ban yang dijual terpisah. Dan yang unik body motor ini memiliki desain cat khusus yang seperti terkesan transparan dan bertekstur yang menjadi presentasi dari karakternya yang misterius seperti Ahli Nujum, sangar nih…

Tak hanya fitur dan desainnya yang antimainstream, yang jadi keunggulan dari Augur155 ini ada pada spesifikasinya, ya walaupun pihak Yamaha Taiwan sendiri belum mengungkap berapa power dan torsi motor ini, tapi tak menutup kemungkinan performa mesin ini sama produk Yamaha lainnya yang bermesin 155cc 4 klep Bluecore yang dilengkapi fitur Variable Valve Actuation atau VVA, seperti Yamaha Nmax, Aerox 155 juga Yamaha Tricity 155.

Terakhir, harga Yamaha Augur 155 versi 2023 ini dibanderol 118.000 TWD atau jika drupiahkan mencapai angka Rp. 60jutaan. Wuoow, setara Xmax nih kalo disini, hehe… Motor pesaing Kymco KRV180 dan SYM MM-BCU ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna matte grey yang sepertinya jadi hero color, kemudian warna matte blue dan matte black.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!