Honda Winner-X Didaftarkan Patent-nya di Indonesia, Tanda Supra GTR Mau Facelift?

Warungasep.net – Honda punya 2 model produk motor cub/bebek super 150cc yang dijual di Asia tenggara, yang pertama yang pasti kita kenal adalah Honda Supra GTR150, sudah hampi 7 tahun, desain motor ini tidak mendapatkan facelift, hanya perubahan minor saja di sektor panel speedo dan lampu rem.

Berbeda dengan bebek super Honda di kelas 150cc di negara tetangga, seperti di Malaysia Honda punya Honda RSX150 yang punya desain yang lebih sporty dan juga Honda Vietnam yang dimana salah satu line up produknya adalah Honda Winner-X yang punya desain lebih sporty dan juga fitur lebih advance. Dan kedua produk tersebut adalah facelift daripada produk yang sama dnegan Supra GTR.

Nah, tiba-tiba wak Haji TMCBlog menemukan gambar patent yang diduga, hmmm bukan diduga lagi tapi memang desain patent tersebut adalah milik Honda Winner-X yang didaftarkan patentnya di Indonesia, seperti ini penampakannya :

Coba bandingkan dengan Winner-X versi 2023 yang sudah rilis duluan di Vietnam beberapa waktu lalu.

Baca : Honda Winner-X 150 2023 Sport Version Rilis di Vietnam

Honda Winner X sport version 2023

Gimana mirip banget bukan? Apakah ini merupakan indikasi jika Honda Winner-X ini akan jadi model baru pengganti Honda Supra GTR di Indonesia?

Belum tentu juga, karena desain yang terdaftar di situs PDKI bisa saja hanya untuk melindungi hak cipta produk tersebut, supaya tidak dibajak, dijiplak atau disalah gunakan oknum tak bertanggung jawab.

Tak sedikit beberapa produk baru Honda juga sudah terdaftar di situs PDKI, tapi biasanya yang terdaftar, waktunya selalu sesudah produk tersebut rilis, bukan sebelumnya. Berbeda dengan Yamaha dimana produk baru yang akan rilis, selalu muncul terlebih dahulu patentnya di situs tersebut sebelum moment peluncuran.

Jadi apakah ini menjadi tanda-tanda Suptra GTR mau facelift? Kita tunggu saja.

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!