Honda Rilis CG125 30th Anniversary Limited Edition Yang “Icikiwir” Banget!!!

Warungasep.net – Honda Rilis CG125 30th Anniversary yang dijual sangat terbatas karena motor ini memiliki stripe grafis special untuk memperingati 30 tahun eksisnya motor classic di negeri China.

Sebenarnya Honda CG125 yang diproduksi Honda Jepang sudah ada sejak tahun 60-70an, namun baru masuk ke pasar China sejak tahun 1980-an, dan barulah pada tahun 90-an tepatnya di tahun 1992 pihak APM Honda disana yaitu Wuyang Honda memproduksi motor ini secara lokal khusus untuk pasar domestik.

Hingga akhirnya dari tahun 1992 sampai tahun 2022 ini, motor classic Honda yang legendaris ini sudah memasuki usia 30 tahun. Maka untuk memperingatinya, Wuyang Honda merilis motor ini dengan stripe grafis special yang sama seperti CG125 ini diperkenalkan disana.

Honda CG125 2022 special 20th Anniversary ini hadir dengan warna tangki merah yang dipadukan dengan garis hitam putih yang melintang secara horizontal. Semakin terlihat aura retronya dengan jok motif roti sobek yang dibalut dengan warna cklat dan elegan. Wah, seandainya masuk kesini pasti dimodif datar ala bangku warteg nih, hehe..

Sayangnya berbeda dengan motor edisi awalnya, detail motor ini justru dibalut warna hitam, terutama dibagian velg jari-jari, suspensi, knalpot teromol dan spakbor depannyaya. Untuk mebuatnya semakin ekslusif,

Walaupun bertampang jadul, tapi Honda CG125 ini enggak bisa dicolong karbunya, hehe… Karena pihak Wuyang Honda sudah memberi sentuhan modern yakni dengan menggunakan pengabut bahan bakar injeksi. Masih mengusung mesin 125cc 1 silinder OHV berpendingin udara, powernya mencapai 7,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi 9,5 nm pada 6500 rpm yang diklaim mampu mencapai topspeed 93 km per jam. Bobotnya cukup ringan cuma 113 kg dan kapasitas tanki yang muat 8,2 liter BBM.

Tapi fiturnya masih mempertahankan karakter motor classicnya diantaranya masih menggunakan model lampu kotak. Alasannya sih karena mereka ingin mempertahankan karakter desain yang otentik sejak pertama kali motor ini diperkenalkan di awal tahun 1980-an.

Beberapa bagian masih dipertahankan diantaranya panel speedometer yang masih analog, cuma ketambahan indikator FI sebagai pembeda. Kemudian lampu-lampu masih serba bohlam, suspensi depan yang dibalut karet uril dan suspensi belakang ganda dengan kaki-kaki menggunakan model jari-jari bahkan pengeremannya pun masih tetap pakai teromol depan belakang.

Terakhir, untuk harga Honda CG125 2022 special edition ini pihak Wuyang Honda membanderol 7,888 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah mencapai Rp. 17,2 jutaan. Terbilang murah banget, tapi masih dalam kondisi off the road. Apakah kalian pecinta motor classic minat engan motor ini?

Sayangnya AHM sampai saat ini belum tertarik memasarkan motor-motor sport classic kayak gini ya, padahal cukup potensial melihat banyaknya komunitas motor-motor retro di tanah air yang mulai menjamur, karena tidak adanya produk baru kebanyakan dari mereka hanya bisa merestrorasi motor-motor lawas atau memodifikasi motor-motor produk anyar yang dicustom penampilannya ala motor lawas.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!