Warungasep.net – Hong Leong Yamaha Malaysia merilis produk terbaru yang bernama Yamaha Ego Avantiz versi 2023. Kembaran daripada Yamaha Soul GT125 versi Malaysia ini masih mempertahankan desain lama, tapi mendapat upgrade mesin jadi patuh regulasi terbaru Euro-4. Wah, apakah ada peningkatan performa dan juga tambahan fitur? Yuk kita lihat lebih detail.

Sayangnya tidak ada perubahan desain maupun fitur, alias masih sama dengan versi sebelumnya. Yang beda hanyalah striping grafis baru dan juga warna velg. Untuk model tahun 2023, Honda EGO Avantiz 125 ini punya 3 pilihan warna baru diantaranya warna Cyan yang menjadi trend warna baru Yamaha, lalu ada juga warna merah dan satu lagi warna grey dengan stripe kuning yang terlihat sporty.

Fitur-fiturnya masih sama, lampu depan LED, speedometer analog, bagasi luas dan yang unik pada kembaran Soul GT 125 versi Malaysia ini adalah lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem-nya, lampu seinnya tepat berada di spakbor belakang yang merupakan peraturan yang ditetapkan untuk sepeda motor disana.

Untuk spesifikasi mesinnya sudah mendukung regulasi Euro4, mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 7 Kw atau setara 9,4 Hp pada 8000 rpm dan torsi puncak berada diangka 9,6 Nm pada 5500 Rpm.

Terakhir, harga Yamaha Ego Avantiz versi 2023 ini dibanderol RM 5,998.00 atau jika dirupiahkan setara Rp. 21 jutaan. Lebih mahal dibanding harga Yamaha Soul GT di Indonesia, itupun disana harganya masih berupa off the road. Nah, kira-kira kapan ya Soul GT mendapat facelift? Kok rasanya sudah lama banget belum update, hehe… Monggo silakan share komentarnya…

g

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!