Prediksi Motor Baru Honda Tahun 2023 Nanti

Warungasep.net – Tahun 2022 ini PT. Astra Honda Motor (AHM) telah banyak merilis motor baru Honda untuk pasar Indonesia, diantaranya Vario 160 di awal tahun, CB650R versi terbaru, skutik adventure ADV160 di pertengahan tahun dan disusul CBR250RR SP QS dan Vario 125 facelift. Nah, tahun baru sudah didepan mata, kira-kira apa saja prediksi motor baru Honda di tahun 2023 nanti? Berikut ini diantaranya yang sudah saya rangkum.

Tapi sebelumnya, perlu diingat jika prediksi ini hanya rangkuman bocoran info dari beberapa sumber dari media lain yang pernah mengulas dan mungkin ada beberapa gosip miring yang beredar di media social. Tapi kebanyakan mungkin hanya tebak-tebakan sok tahu saja, jadi bisa saja tepat tapi wajar saja jika tidak akurat karena seperti biasa ini hanya prediksi saja.

Dan berikut ini diantaranya prediksi motor baru Honda yang mungkin akan hadir tahun depan, atau tahun depannya lagi atau mungkin juga gak akan pernah ada, hehe… Langsung saja, ini dia daftarnya.

1. Motor Listrik Honda

Info ini bukan bocoran atau gosip, tapi memang dari pihak AHM sendiri yang memberikan info tentang agenda jangka panjang mereka dalam upaya netralitas karbon dan mendukung pemerintah untuk melakukan elektrifikasi kendaraan sepeda motor di Indonesia.

Untuk pasar global, Honda telah mengumumkan jika mereka akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan Honda Motor co menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun 2023 sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

Nah, tak tanggung-tanggung gak cuma 1 model saja tapi 2 sekaligus nih. Yang bikin kita penasaran adalah modelnya, kira-kira motor listrik apa yang akan dihadirkan Honda?

Kalo boleh menebak sih pasti salah satunya adalah skuter listrik Honda yang sudah hadir duluan di Eropa bulan November lalu, nama produknya adalah Honda EM1.

Buat yang penasaran bisa baca infonya di : Honda EM1 e: 2023, Inilah Skuter Listrik Pertama Honda di Eropa

Dan satu model lagi, kira-kira apa ya? Wah, pasti gak sabar nunggu nih… hehe…

2. Honda Scoopy 160

Pict : CXRider.com

Gosip ini pernah saya ulas di artikel beberapa waktu lalu, buat yang belum tahu bisa dilihat terlebih dahulu.

Baca : Gosip Tentang Honda Scoopy 160, Rilis Tahun Depan ?!

Dikabarkan jika ada bocoran yang menyebutkan jika Honda tengah mempersiapkan diversifikasi dari produk skutik 160cc series, jadi selain PCX160, ADV160 dan Vario 160, Nantinya akan ada lagi skutik baru yang menggunakan platform mesin eSP+ 160cc, Entah itu benar Scoopy baru dengan kapasitas mesin yang lebih besar, atau mungkin akan ada varian baru lagi yang mengusung konsep dan desain yang memang telah melalui hasil survei dan masukan dari konsumen Honda di Indonesia.

Entah itu motor akan hadir di tahun 2023 nanti, atau mungkin tahun depannya lagi, yang jelas jika itu benar Scoopy 160, waah itu sih pasti sangat dinantikan oleh konsumen, terutama karena segmen skutik retro yang fashionable saat ini lagi ngehype banget.

3. Honda Forza 250

Honda Global sudah mengupdate tampilan Honda Forza baru, bermula di Thailand pada Oktober lalu, bahkan tembus hingga ke Eropa dengan 2 varian sekaligus yakni Forza 350 dan Forza 125. Kemudian China menyusul dengan menghadirkan NSS350.

Di Indonesia, AHM menjual maxi skutik 250cc yakni Honda Forza 250. Dan saat ini model yang dijual masih edisi tahun lawas, dan tak menutup kemungkinan Indonesia juga akan mengupdate tampilan Forza 250, Dan jika benar, maka model yang akan hadir sudah bisa kita tebak karena memang sudah hadir duluan di negeri Jepang.

Baca : Akhirnya, Honda Forza 250 Versi 2023 Rilis Duluan di Japan, Tanpa HSVCS ?!

4. Moge Baru Honda di tahun 2023

Honda XL750 Transalp versi full accessories

Indonesia juga menjadi pasar potensial produk Bigbike, Entah seberapa laris penjualannya tapi dilihat jika muncul di pameran, penjualan produk Bigbike di setiap event yang diikuti Honda produk Bigbike selalu tak sedikit yang terjual. Untuk tahun depan, ada kemungkinan Honda akan mengupdate beberapa produk Bigbike, mungkin warna  baru Africa Twin, Goldwing, Rebel juga X-ADV.

Tapi, tak dari beberapa tanggapan netizen banyak yang berharap AHM mau mendatangkan beberapa produk moge yang laris di luar negeri sana, seperti Honda NT1100 atau juga produk terbaru Honda yakni Honda CB750 Hornet dan Honda Transalp 750.

5. Motor Bebek baru ?

Honda ketahuan sudah mendaftarkan gambar patent beberapa produk motor model cub atau bebek baru, diantaranya Honda Winner-X yang merupakan produk Honda Supra GTR facelift yang sudah hadir duluan di Vietnam dan Malaysia, dan satu lagi patent Honda Wave 125 yang merupakan Honda Supra X125 versi terbaru dengan lampu LED dan fitur modern lainnya.

Baca : Honda Winner-X Didaftarkan Patent-nya di Indonesia, Tanda Supra GTR Mau Facelift?

Jadi apakah itu menjadi tanda jika AHM akan punya produk motor bebek baru di tahun depan? Hmmm, pasti tak sedikit yang menunggu nih.

Motor Baru Honda Yang Diharapkan Hadir di Tahun 2023

Komentar para netizen di media social bisa jadi menjadi salah satu faktor masukan dan harapan konsumen yang menentukan strategi bagi AHM ketika memproduksi atau menjual produk baru untuk kedepannya. Dan beberapa komentar yang saya rangkum dari para netizen sudah saya sebutkan diatas, diantaranya Honda Winner-X yang merupakan penerus Honda Sonic 150R dan Honda Supra GTR yang memang sudah waktunya ganti model, apalagi Honda Supra X 125 yang sudah sewindu eksis belum juga dapat sentuhan.

Netizen juga banyak mengharapkan AHM menghadirkan motor sport bergaya retro dengan banderol harga yang affordable, ya misalkan diversifikasi dari Honda Verza dengan model yang full retro atau mungkin menambah varian baru dengan model yang lebih klasik dan fashionable sesuai trend masa kini.

Kemunculan Honda ADV160 juga sepertinya kurang lengkap jika AHM tidak mendatangkan skutik adventure dengan kapasitas yang lebih besar, ya walaupun sudah ada X-ADV 750, tapi tidak ada salahnya jika AHM mendatangkan juga Honda ADV350 dengan kapasitas yang lebih kecil yakni Honda ADV250 untuk menemani Forza 250.

Itulah mungkin diantaranya prediksi alias tebak-tebakan motor baru Honda, juga motor yang sangat diharapkan yang akan hadir di tahun 2023 nanti. Jika pemirsa ada yang mau menambahkan bocorannya, silahkan tulis di kolom komentar.

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!