2 Warna Baru Yamaha XSR155 2023, Rilis Duluan di Vietnam

Warungasep.net – Bersamaan dengan debut perdana Yamaha Neos untuk daerah Asia, Yamaha Vietnam juga merilis motor sport classic modern mereka yakni Yamaha XSR155 2023. Ini kali pertamanya motor XSR series ini masuk pasar Vietnam, dan yang menarik, motor sport naked bergaya retro dengan julukan “Faster Son” ini hadir dengan warna-warna yang mewah, elegan namun terlihat sederhana alias polosan.

Yamaha Vietnam menghadirkan 2 varian warna baru Yamaha XSR155 2023, diantaranya warna silver dan hitam. Untuk XSR155 warna silver berbeda dengan yang ada di Indonesia dimana menggunakan kursi jok warna coklat, sedangkan versi Vietnam jok-nya berwarna hitam, cat body-nya pun semuanya silver polosan tanpoa striping, hanya bertuliskan Yamaha di bagian tangki dan logo XSR155 di body sampingnya.

Satu lagi warna XSR155 2023 warna hitam, hadir dengan stripe grafis garis minimalis ditepian body berwarna emas yang terlihat elegan dan klasik banget. Mirip dengan konsep warna Yamaha XSR125 Legacy di Eropa, lengkap dengan suspensi Upside downnya yang juga berwarna emas.

Tidak ada perbedaan pada desain, fitur dan spesifikasi mesinnya. Sama seperti versi Indonesia, XSR155 Motor ini mengusung konsep motor jadul yang dipadukan dengan teknologi modern. Memiliki fitur unggulan seperti Model lampu depan bulat tapi sudah LED, begitu juga dengan tail light, jok model jadul dengan tekstur bergelombang, speedometer bentuk bulat tapi dengan layar full negative LCD. serta suspensi depan Upside down menjadi daya tarik motor ini terutama buat pecinta motor classic tapi juga yang gak mau menghilangkan kecanggihan dan kenyamanan ala motor kekinian, serta ban tapak lebar dengan model semi dual purpose yang sudah tubeless.

Untuk spesifikasinya pun sama, XSR155 Vietnam ini mengusung mesin yang sama dengan R15 juga MT15, yakni mesin 155cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan. Walaupun bertampang jadul, motor ini memilii performa yang beringas dikelasnya. Powernya mencapai angka 19 Hp atau setara 14.2 kW/ 10000 rpm dan torsi maksimum di angka 14.7 Nm/ 8500 rpm.

Terakhir, harga Yamaha XSR155 di Vietnam ini lebih mahal, pihak Yamaha Vietnam membanderolnya dengan harga 77 Juta VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 50,7 Jutaan. Jauh dibandingkan harga XSR155 di Indonesia yang hanya Rp. 36 Jutaan. Smeoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!