Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Menawarkan Kemewahan dan Fitur Paling Lengkap

Warungasep.net – Nama Chery sebagai merk mobil terkemuka asal negeri China memang tak dapat diragukan lagi, sehingga menjadi salah satu merk mobil terlaris. Nah, walaupun sempat menghentikan penjualannya, kini Chery datang kembali ke Indonesia untuk meramaikan dunia otomotif tanah air. Chery membawa 2 produk andalannya yaitu Cherry Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro, keduanya menyasar segmen SUV Premium dengan menawarkan kemewahan kelas atas, kualitas serta fitur canggih dan modern yang tak bisa dilawan..

Berbeda dengan merk mobil lainnya, Chery memberikan nama yang unik. Memiliki label “Pro” dibelakang nama produknya, seperti varian smartphone masa kini, sehingga lebih diingat oleh konsumen. Kedua produk Chery ini mengisi segmen SUV premium, dimana untuk varian Tiggo 7 Pro di kelas SUV 5-seater sedangkan Tiggo 8 Pro mengisi kelas yang lebih tinggi yakni 7-seater.

Yang menarik, kedua produk Chery ini sebelumnya telah di jual di beberapa negara di benua Eropa, Amerika Selatan dan Timur tengah dan rencananya nanti akan diproduksi secara CKD di tanah air, ini merupakan bukti jika mobil ini memiliki kualitas dan Indonesia menjadi pasar paling potensial untuk produk ini.

Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro

Bicara soal desain, Chery Tiggo 7 Pro ini menawarkan desain yang mewah dan futuristik. Mengisi segmen SUV 5-seater tentunya memiliki dimensi yang compact berukuran 4.500 x 1.842 x 1.746 mm dengan wheelbase 2.670 mm. Tampang depannya memiliki grill yang sangat besar dan dipadukan dengan lampu depan yang futuristik, eksteriornya mencerminkan nuansa mobil yang tangguh dan modern.

Chery Tiggo 7 Pro

Fiturnya jelas menjadi yang paling utama ditawarkan, diantaranya lampu depan LED, panoramic sunroof, double muffler, double RR foglamp dan velg 18 inci. Area dasbor menghadirkan nuansa kecanggihan yang membuat penggunanya betah, diantaranya terdapat layar cluster LCD 7-inch dan layar sentuh 10,25-inch untuk entertainment yang mendukung Apple car play dan Android auto, GPS, bluetooth, fitur asisten suara, enam speaker, dan yang menarik memiliki fitur pengisian smarphone wireless dengan pengingat suara.

Chery Tiggo 7 Pro

Untuk fitur keselamatan, Cherry Tiggo 7 Pro ini terbilang lengkap, sebut saja ada fitur ESP, power steering elektrik, EPB, Auto Hold, Hill Start Assist + Hill Descent Assist, ACC+BSD+RAT+FCW+AEB+LDW+DOW, airbag sisi depan, sisi tirai TPMS, dan speed limit dan yang menarik adalah fitur 360 HD Panoramic Camera, canggih!

Chery Tiggo 7 Pro

Untuk sepsifikasinya, Tiggo 7 Pro menggunakan mesin 1,5L Turbo Charger CVT yang bertenaga memberikan sensasi berkendara anda lebih menyenangkan untuk melewati berbagai area jalan raya. Mesin Turbo ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 115 Kw atau setara 155 HP. dan torsi 230 Nm. Sementara, perpindahan gear telah menggunakan sistem elektrik.

Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro

Produk ini jelas menyasar konsumen kelas atas yang mencari produk yang menawarkan kemewahan, ekslusif dan berkelas bergaya SUV 7-seater Eropa. Eksterior Cherry Tiggo 8 Pro ini memberikan kesan tangguh gagah dengan double exhaust pipe, dan di bagian dalam menawarkan kemewahan dengan eksterior yang dibalut material berwarna coklat dan hitam, dengan konfigurasi kursi 5+2 yang membuat kabin luas dan panjang tentu memberikan rasa nyaman dan menyenangkan yang banyak dicari oleh pemilik kendaraan yang sudah berkeluarga.

Chery Tiggo 8 Pro

Dimensi Chery 8 Pro ini memiliki ukuran panjang  4.722 x 1.860 x 1.705 mm dan wheelbase 2.710 mm juga kaki-kaki menggunakan velg 18 inch. Sedangkan untuk dapur pacunya, mengusung mesin Turbo 2.0L TGDI CVT dengan output tenaga maksimal 250 Hp dan torsi 400 Nm dan memiliki 7 percepatan. Pergantian gear juga telah menggunakan sistem elektrik.

Fiturnya paling lengkap dan paling canggih di kelasnya, sebut saja Intelligent Key Connection, Kunci pintar dalam genggaman Anda yang tersambung dengan berbagai fitur mobil. power sensitive tailgate, ambient light, dan AC otomatis double zone. Disematkan pula layar LCD cluster 12,3 inci, layar sentuh entertainment 10,25 inci, dan panel vehicle control 8 inci berwarna. lampu depan LED, panoramic sunroof, electric sunshade, ditambah bluetooth, 8 speaker, asisten suara, pengisian daya wireless dengan fitur pengingat suara dan tak ketinggalan kamera panoramic 360 derajat.

Chery Tiggo 8 Pro juga dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti BOS+ESP+TCS, power steering elektrik, EPB+Auto Hold, airbag sisi depan, samping serta di sisi tirai, ACC+BSD+RAT+FCW+AEB+RCTA+IHC ditambah dengan DOW+LDW, TPMS, pengingat batas kecepatan, HAS+HDC, dan traffic sign recognition.

Dan kedua produk Chery tersebut telah resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 23 November 2022 kemarin, PT Chery Sales Indonesia membanderol kedua produk tersebut dengan harga termurah dikisaran Rp. 368 Jutaan dan Rp. 548 jutaan untuk varian paling tinggi.

Harga Chery Tiggo 7 Pro

– Chery Tiggo 7 Pro Comfort 1.5 T +CVT Rp. 368.500.000

– Chery Tiggo 7 Pro Luxury 1.5 T +CVT Rp. 398.500.000

– Chery Tiggo 7 Pro Premium 1.5 T +CVT Rp. 428.500.000,-

– Chery Tiggo 7 Pro Premium Two Tone  Rp. 433.500.000,-

Harga Chery Tiggo 8 Pro :

 – Chery Tiggo 8 Pro Luxury Rp. 518.500.000

 – Chery Tiggo 8 Pro Premium Rp. 548.500.000

Semua banderol harga produk mobil Chery tersebut diatas adalah untuk harga on the road Jakarta, buat yang penasaran, Pihak PT Chery Sales Indonesia menawarkan fasilitas tesdrive Chery Tiggo 7 Pro dan Cherry Tiggo 8 Pro untuk mencoba langsung dan merasakan sensasi kecanggihan fitur, kualitas dan kemewahan eksterior juga interior produk terbaru Chery di Indonesia.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!