Prediksi Motor Baru Yamaha Di Tahun 2023

Warungasep.net – Walaupun pangsa pasarnya dibawah sepertiga market share tanah air*, Tapi Yamaha selalu konsisten menyuguhkan beragam varian yang selalu terdepan dalam hal inovasi teknologi dan fitur-fitur canggih. Semua line produknya punya harga yang kompetitif dan lengkap di setiap segmennya, disempurnakan dengan desain yang modern dan trendy yang selalu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya di Indonesia.

Gimana, kata-kata prolognya keren kan? Awkwkakhehehe… Di artikel ini saya akan bahas mengenai prediksi motor baru Yamaha yang akan dihadirkan di tahun 2023 nanti. Ehh, maaf sekarang kan sudah masuk tahun 2023, maaf soalnya saya sudah ngedraft artikel ini dari tahun lalu, hehe…  jadi tepatnya kita bikin judul prediksi motor Yamaha yang akan hadir di tahun ini.

Artikel seperti ini sudah rutin saya buat setiap tahun, ya namanya prediksi bisa tepat dan sesuai bocoran, tapi tak sedikit yang cuma asal tebak-tebakan saja. Beberapa bocoran saya dapatkan dari beberapa rekan media dan blogger, beberapa diantaranya saya ambil dari rumor yang beredar di media social. Tapi saya sebagai penulis mungkin hanya menyumbang beberapa saran dan masukan untuk Yamaha sebagai bentuk aspirasi dari pembaca yang merupakan calon konsumen yang mengharapkan Yamaha akan produk yang mereka inginkan.

Oke langsung saja,berikut ini adalah prediksi motor baru dari Yamaha yang digosipkan atau mungkin juga diharapkan hadir di tahun 2023 ini, berikut diantaranya :

1. Yamaha Grande 125

Motor ini sudah muncul spyshotnya sejak tahun lalu saat masih dites secara langsung dijalanan. Dan secara mengejutkan walaupun ditesnya di Indonesia, tapi justru rilis duluan di negara tetangga Vietnam.

Baca : Yamaha GRANDE 125 2023, Spyshotnya di Indonesia, Ehh… Rilisnya di Vietnam

Kabar dari cak Iwanbanaran, motor yang mengusung konsep retro klasik ini akan hadir dalam waktu dekat di awal tahun 2023 ini. Bisa dibulan Januari ini atau bisa juga di bulan-bulan berikutnya. Jadi mending kita tunggu saja kejutannya.

Entah itu akan mengusung nama Yamaha Grande sama seperti di Vietnam dan Thailand, atau akan punya nama sendiri yang jelas Yamaha Grande ini tentu sangat diharapkan kehadirannya di tanah air, selain karena punya desain yang lebih “eyecathing” dan lebih proporsional dari saudaranya yang hadir lebih dulu yakni Yamaha Fazzio, Yamaha Grande juga punya desain yang lebih terlihat classic yang memang menjadi trend skutik saat ini.

2. Yamaha Neos

Ini benar-benar tebakan saya sebagai penulis, tapi beberapa media nasional ada yang menyebut jika motor listrik baru Yamaha ini akan juga hadir di Indonesia.

Yamaha Neos merupakan skuter listrik pertama yang dijual untuk konsumen masyarakat umum, sebenarnya Yamaha juga sudah menghadirkan lebih dulu Yamaha E01, tapi motor listrik bergaya maxi skutik tersebut belum dijual secara resmi dan hanya untuk tes pasar saja.

Yamaha Neos pertama hadir di Eropa akhir tahun 2021, kemudian pertama kalinya dijual disana di awal tahun 2022 dan di akhir tahun kemarin, skuter listrik yang mengusung konsep skutik retro modern yang mempertahankan desain Yamaha Neos yang legendaris tapi dengan fitur-fitur yang lebih kekinian dan canggih.

Baca : Yamaha Neos 2023 Rilis di Vietnam, Skuter Listrik Pertama Yang Dijual Untuk Konsumen

Di Vietnam, skutik ini dibanderol Rp, 32,9 jutaan atau setara maxi skutik Nmax, kira-kira jika benar akan rilis disini, akan hargai berapa ya? Menarik sih, pasti banyak yang pengen…

3. Yamaha Lexi 125 Connected

Ilustrasi Revan Art

Produk keluaran terbaru Yamaha semuanya mengusung label connected, tapi coba tebak apa yang belum pakai label tersebut? Yupz, Yamaha Lexi 125. Maxi skutik 125cc Yamaha ini sudah memasuki tahun ke-6 dan belum mendapat sentuhan sejak pertama kali dihadirkan tahun 2017 lalu.

Dan apakah apakah apakah Lexi akan mendapat penyegaran desain di tahun 2023 ini? Ya tentu kita sangat berharap, apalagi Lexi punya pasar potensial untuk mengisi segmen maxi skutik 125cc yang sedikit persaingannya.

Baca : Yamaha Augur 155 2023 Rilis di Taiwan, Skutik “Ahli Nujum” Yang Canggih!

Selentingan kabar di media social, Lexi baru kemungkinan akan hadir di tahun ini, namun belum tahu kapan tepatnya, banyak bocoran yang mengatakan desainnya akan lebih fresh, yupz, tentu itulah yang paling diharapkan, desain baru! Kalo fitur, kita percaya lah ya, Yamaha selalu didepan dalam hal inovasi, Kita tunggu saja.

4. Yamaha R25 Facelift?

Semua line up Yamaha R series punya karakter yang sama, terutama dibagian moncong depan dengan lampu projie dan juga body belakang yang aerodinamis, tapi Yamaha R25? Seperti di anak tirikan dari segi desain, “Ayah, kenapa aku berbeda” ujar Yamaha R25 dan saudaranya R3.

Sebenarnya, Yamaha telah mengupdate tampilan baru Yamaha R25 dan R3, tapi hanya perubahan minor dibagian lampu sein yang pakai LED dan cover knalpot. Hadirnya lebih dulu di Taiwan (baca : Yamaha R3 2022 Facelift Rilis di Taiwan, Knalpot dan Lampunya Berubah?! ) dan menyusul di Malaysia dan Jepang.

Tapi di Indonesia? Apakah Yamaha R25 versi 2023 nantinya akan ikut ganti lampu sein canggih dan fituristik dengan lampu LED sehingga makin glowing saat melewati tikungan? Ataukah Yamaha akan melakukan perombakan besar pada sosok sport fairing bermesin 250cc 2 silinder ini? Misal pakai fitur Y-connect gitu? Ah, mending kita tunggu saja kejutannya.

Motor Yang Diharapkan Hadir di Tahun 2023

Ilustrasi David Aradea

Membaca komentar dari pembaca dan netizen di media social, tak sedikit dari mereka yang mengharapkan Yamaha menghadirkan skutik adventure untuk menghadang Honda ADV160, ada juga yang berharap Yamaha menghadirkan skuter klasik menggunakan basic mesin 155cc VVA, tentunya untuk bisa bersaing dengan Vesmet yang saat ini lagi merajalela mengisi pasar skutik di tanah air.

Bagaimana dengan MX-King 155 VVA, MT25 Tracer, Aerox rear disc brake, Xride 155 atau Mio M3 facelift? Waduh mungkin justru kalian nih yang punya bocoran, silakan share di kolom komentar ya.

Itulah mungkin diantaranya prediksi motor baru Yamaha yang kemungkinan hadir di tahun 2023 ini. semoga berguna.

*) Berdasarkan data AISI tahun 2021, Baca : Data AISI 2021 : Penjualan Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS Dalam Setahun

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!