Yamaha Nmax 155 Versi 2023 Ketambahan Warna Biru Metallic, Harga Termurah Rp. 31 Jutaan

Warungasep.net – Selama 2 hari berturut-turut ini Yamaha Indonesia sudah merilis 2 motor baru di awal tahun 2023, pertama XSR155 dan satu lagi adalah Yamaha Nmax 155 versi 2023 yang ketambahan warna baru. Maxi skutik yang tak hanya dijual di tanah air tapi sampai popoler di luar negeri ini masih mempertahankan gaya skutik premium dengan desain yang sporty tapi juga dengan fitur-fitur paling canggih di kelasnya.

Yamaha Nmaxz 2023

All New NMAX 155 yang di awal tahun 2023 hadir dengan pilihan warna baru. Warna baru tersebut adalah Metallic Blue yang menggantikan warna Matte Blue pada tipe sebelumnya, dan melengkapi 3 pilihan warna lainnya yang telah lebih dulu tersedia, yakni Maxi Signature Black, Matte Green serta Metallic Red.

“Kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecinta skutik premium melalui kehadiran warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha. Selain memperkaya pilihan konsumen, hadirnya warna baru ini juga turut memberikan nilai tambah pada produk, yang selaras dengan perkembangan tren gaya hidup dalam meningkatkan rasa bangga bagi para penggunanya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Kenapa yang matte blue diganti dengan warna metallic blue? Menurut pihak Yamaha Indonesia, pemilihan warna berkarakter Metallic untuk menggantikan Matte, memang sengaja dilakukan guna memberikan kesan yang lebih premium pada motor. Pasalnya, penggunaan warna ini mampu mengekspos bentuk body All New NMAX 155 secara lebih optimal. Selain keempat pilihan warna-warna di atas, pilihan kelir menarik lainnya yang bernuansa premium, yaitu Prestige Silver, juga bisa konsumen dapatkan pada varian All New NMAX 155 Connected dan Connected ABS.

Dengan hanya menambah satu warna baru, berarti Yamaha Indonesia masih mempertahankan varian warna yang sudah ada di versi sebelumnya. Jadi total ada 11 pilihan warna baru untuk Yamaha Nmax versi 2023 untuk 3 tipe  yang dijual di Indonesia, Untuk lebih detailnya, kalian bisa lihat foto studio sekaligus banderol harganya untuk off the road wilayah Jadebotabek dibawah ini :

Yamaha Nmax 2023 Standar

  • Harga : Rp. 31.615.000 OTR Jakarta

Dan ini pilihan termurah dari Nmax series yang dijual di Indonesia, salah satu warna yang khusus untuk tipe ini adalah varian warna biru metallic.

Yamaha NMAX 155 2023 STD Metallic Blue
Yamaha Nmax 2023 STD Matte Green
Yamaha Nmax 2023 STD Metallic Red
Yamaha Nmax 2023 STD Matte Black

Yamaha Nmax 2023 Non ABS Connected

  • Harga : Rp. 32.875.000 OTR Jakarta

Tipe pertengahan yang dilengkapi Y-Connect tapi lebih murah karena tanpa ABS

Yamaha Nmax 2023 Non ABS Matte Green
Yamaha Nmax 2023 Non ABS Metallic Red
Yamaha Nmax 2023 Non ABS Silver
Yamaha Nmax 2023 Non ABS Matte Black

Yamaha Nmax 2023 ABS Connected

  • Harga : Rp. 35.750.000 OTR Jakarta

Terdapat 3 pilihan warna diantaranya warna matte green dan 2 pilihan warna yang sudah ada di versi sebelumnya yakni warna putih dan juga matte black, kesemuanya pakai velg emas sehingga terasa lebih eksklusif dan mewah.

Yamaha Nmax 2023 ABS Matte Green
Yamaha Nmax 2023 ABS Silver
Yamaha Nmax 2023 ABS Matte Black

Fitur Yamaha Nmax 2023

Yang menarik kini Nmax baru sudah punya fitur baru yaitu Traction Control System yang merupakan sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. serta panel speedometer baru yang lebih lengkap termasuk fitur baru yang bisa menghubungkan motor dengan aplikasi smatphone lewat Blutooth.

Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Apa saja kelebihannya? Berikut ini diantaranya :

  • Parking Location
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
  • Phone & Message Notification
    Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  • Fuel Consumption
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  • Malfunction Notification
    Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Walaupun begitu, Nmax baru versi standar walaupun diposisikan sebagai versi termurah tapi fiturnya tak kalah lengkap, Diantarnyaa sbb :

  • Nmax baru versi standar ini sudah mengusung desain baru dengan body belakang yang terinspirasi kakaknya, Yamaha XMax,
  • Kemudian lampu depan sudah full LED termasuk lampu DRL-nya, perubahan rangka yang membuat suspensinya lebih nyaman
  • Serta mesin dengan fitur baru seperti smart generator yang membuat suara starternya lebih senyam dan dibenamkan idling stop,
  • Serta tambahan fitur power socket charger, lampu hazzard dan Handlebar Switch Control untuk memudahkan memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menggunakan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Sedangkan untuk mesinnya lebih berperforma dengan mesin 155cc yang dilengkapi fitur unggulan yang tidak dimilii kompetitornya yaitu Varible Valve Actuation yaitu VVA Technology yang dilengkapi dengan desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. power motor new Nmax 155 versi 2023 ini mencapai angka 11,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi 11,9 Nm pada 6500 rpm.

Lengkapnya baca : Adu Spesifikasi Fitur dan Harga Honda ADV160 vs Yamaha Nmax 155

Jadi, kayaknya Nmax 2023 warna biru metallic ini cocok nih buat menemani tahun baru, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!