Warungasep.net – Sepertinya warna biru akan menjadi trend baru di tahun 2023 ini. Setelah PCX160 2023 dan Nmax 2023 di Indonesia, trend warna biru juga hadir di Thailand seperti Honda Click 160 dan juga yang terbaru ada Honda PCX160 versi 2023 yang disana tampil berkelir bukan polosan seperti di tanah air. Yupz, inilah Honda PCX160 Midnight Race edition.

Hadir dengan kombinasi warna dual tone biru dan hitam, tak hanya dibagian body tampi juga sampai ke warna kursi jok. Untuk menambah kesan sporty, terdapan stripe grafis berwarna emas yang memanjang di body samping dari depan sampai kebelakang, terlihat lebih mewah dan ekslusif dengan penggunaan velg berwarna gold.

Harga PCX160 Race Edition ini pihak Honda Thailand membanderolnya dengan harga 93,900 baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 43,1 jutaan. Wow, terbilang mahal untuk maxi skutik 157cc. Tapi mereka juga menjual PCX160 tipe ABS dan tipe standar yang dibanderol lebih murah yakni hanya 87,400 Baht atau setara Rp. 40jutaan.

Untuk pilihan warnanya juga ternyata beda dengan PCX160 yang ada di Indonesia, PCX160 tipe standar di Thailand hadir dalam 3 pilihan warna diantaranya warna putih, hitam dan warna biru metallic yang lebih cerah dan ngejreng.

Sedangkan untuk tipe ABS-nya hanya ada 2 pilihan warna merah dan juga grey, sebagai pembeda, tipe ABS PCX160 di Thailand hadir menggunakan velg berwarna gold.

Untuk fitur, desain dan spesifikasi tidak banyak perbedaan dengan PCX160 yang ada di Indonesia, Honda PCX160 masih mempertahankan eksklusif, dan semakin gagah dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan kekinian. Desainnya sudah berubah sejak 2 tahun lalu, dengan ciri khas lampu depan yang lebih tajam dengan desain headlight dan stoplamp baru yang lebih terlihat futuristik, ukuran ban belakang 13 inch dan depan 14 inch juga penerapan mesin baru eSP+ yang meningkatkan performanya.

Mesinnya juga sama-sama mengusung generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Sedangkan untuk fiturnya, semua lampunya sudah LED, panel speedometer full digitak, USB charger tipe-c, smartkey system, dan rem cakram depan belakang. Untuk tipe ABS, dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!