Team Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 Rilis di Indonesia, Begini Tampilan Yamaha M1 Terbaru!

Warungasep.net – Menjadi salah satu sponsor dan menjadi negara dengan fans dan penonton Motogp terbanyak di dunia, tak heran jika Indonesia dipilih oleh Yamaha untuk melakukan perilisan team Monster Energy Yamaha yang akan berlaga di ajang Motogp musim 2023. Mereka memamerkan tampilan baru livery team pabrikan sekaligus model prototype Yamaha YZR-M1 2023 yang nantinya akan dipakai oleh 2 rider yang sama seperti tahun sebelumnya yakni duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Di acara yang bersamaan dengan moment dirilisnya produk baru yang di gelar di Jakarta, terkuat livery baru Yamaha M1 team pabrikan Yamaha Monster Energey untuk musim 2023, ya walaupun sekilas tampak sama dengan kombinasi warna dominan hitam dan biru serta logo cakar Monster sebagai sponsor utama team ini, tapi motifnya agak sedikit berbeda.

Kini lebih belang dengan tambahan aksen warna abu, begitu juga dengan motifnya dengan grafis camo ala-ala militer sehingga makin unik dan tampak beda jika dilihat secara detail. Tulisan “Semakin Di Depan” yang merupakan slogan Yamaha Indonesia masih menempel di beberapa bagian baik di motor M1-nya maupun di wearpack pembalap. Oh ya, motif camo team Monster Energy ini dirancang oleh desainer terkenal yang juga perancang helmnya sang legenda Valentino Rossi.

Beberapa sponsor pun sepertinya masih sama, seperti Eneos, Yamalube, Akravopic dan yang beda ada sponsor Beta Tools di bagian windshield yang membuat tampilan depan M1 baru agak sedikit berbeda.

Yamaha M1 versi 2023 pun sepertinya masih menggunakan konfigurasi mesin inline four, ya karena sebelumnya sempat beredar rumor Yamaha akan menggunakan mesin V4 untuk mendongkrak performa supaya lebih kompetitif. Jika begini, setelah kepergian Suzuki, kini hanya Yamaha yang menggunakan mesin inline four ditengah dominasi V4.

Untuk desain fairingnya pun sepertinya masih sama, ya walaupun memang masih belum final, karena bisa baik aero fairing dan lainnya bisa berubah. Tapi yang jelas livery terbaru ini akan dipakai saat pengetesan nanti yang akan digelar di Sepang Malaysia dan Portimau Portugal bulan Maret nanti sebelum seri pertama dimulai di sirkuit tersebut.

Oh ya, musim ini team factory Yamaha masih menyandingkan duet sang juara dunia 2021 asal France Fabio Quartarao (nomor start 20) dan pebalap Italia, Franco Morbidelli (nomor start 21). Musim lalu yakni di tahun 2023, Fabio hanya mampu menjadi penantang gelar juara dunia dan berakhir di posisi runner up, sedangkan Morbidelli menempati urutan 19 klasemen sementara. Jomplang banget sih jaraknya, hehe…

Apakah musim ini Morbidelli bisa lebih kompetitif dan bisa kembali berjaya seperti 3 atau 4 tahun lalu? Kita tunggu saja kiprah mereka di balapan kelas Motogp 2023 yang akan semakin seru dengan kehadiran balapn Sprint Race sebelum balapan utama.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!