Warungasep.net – Team asal Italia Gresini Racing kemarin tanggal 21 Januari 2023 memperkenalkan 6 pembalap yang akan berlaga di 3 kelas berbeda, antara lain MotoGP, Moto2 dan balapan Moto listrik MotoE yang pada musim ini menggunakan motor prototype terbaru dari Ducati. Dan berikut ini nama-nama pembalap team Gresini Racing di musim balap 2023.

Gresini Racing MotoGP 2023

Di kelas premier Motogp, Gresini Racing punya duet pembalap baru diantaranya Fabio DI Giannantonio pembalap asal Italia yang memang sudah bersama team ini sejak tahun lalu yang disandingkan dengan Alex Marquez yang merupakan pembalap Spanyol adik dari Marc Marquez yang pindah dari Honda dan menggantikan posisi Enea Bastianini yang kini pindah ke team pabrikan bersama sang juara dunia, Pecco Bagnaia.

Musim ini Gresini menggunakan motor Ducati Desmosedici 2022 dan 2023, sedangkan yang tampak di foto adalah Desmo edisi tahun lalu, karena untuk model terbaru motor balap Ducati 2023 akan ditampilkan saat team pabrikan diresmikan

Yang menarik team Gresini menjadi team yang punya banyak sponsor dari Indonesia, sebut saja Federal Oil, Antangin, Bold Rider, Aspira dan MS Glow Men. Dan untuk musim ini team Gresini Motogp punya nuansa baru, dimana mereka masih mempertahankan warna biru muda yang dipadukan dengan lebih banyak warna merah yang merupakan warna khas Ducati.

Team Gresini Moto2 2023

Musim ini di kelas Moto2, Gresini Racing menerjunkan dua pembalap diantaranya Filip Salac dan Jeremy Alcoba. Sama seperti Motogp, motor prototype yang menggunakan mesin Triumph dan frame Kalex ini memiliki aksen perpaduan warna merah dan biru muda. Bedanya warna merahnya ini bukan Ducati melainkan warna merah QJMotor.

Yupz, Gresini menggandeng pabrikan asal China menjadi sponsor utama. QJMotor merupakan pabrikan yang lagi naik daun. Sama hal-nya dengan CFMoto di ajang Moto3, dan Kove di WSSP, Motor-motor China sekarang berlomba-lomba menjadi sponsor di ajang balap kelas dunia, wah jangan-jangan ini langkah awal bagi mereka jadi pabrikan yang berpartisipasi jadi kompetitor nih, hehe…

Oh ya, apakah di team Gresini Moto2 ini juga akan didukung sponsor dari Indonesia seperti RidingStyle dll? Tunggu kabar selanjutnya, nanti akan saya update.

Gresini MotoE 2023

Di MotoE mereka tidak menggunakan warna merah sebagai perpaduan dengan warna biru muda-nya Gresini, melainkan warna kuning yang merupakan warna khas dari sponsor utama produsen motor listrik, Felo. Di kelas ini, Gresini masih menggandengkan dua pembalap antara lain Matteo Ferrari dan Alessio Finelo.

Yang menarik, kita bisa lihat penampilan perdana motor prototype Ducati V21L yang menggantikan Energica Ego sebagai pemasok tunggal motor balap MotoE musim ini yang ternyata jika dilihat desainnya mirip banget dengan karakter Desmo, tapi dengan tampilan yang lebih sederhana, tanpa air scoop dan tanpa winglet, jadi lebih cakep, hehe…

Jadi ya kita tunggu saja kiprah team Gresini di musim ini, team yang pastinya bikin bangga karena punya banyak sponsor dari Indonesia. Apakah mereka bisa menyumbang gelar juara seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, kita saksikan balapan perdana mereka di bulan Maret nanti yang akan dimulai di sirkuit Portugal.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!