2 Varian Rexco Ini Berguna Banget Buat Gowes

Warungasep.net – Olahraga rutin yang saya jalani saat ini adalah naik sepeda atau gowes, biasanya saya lakukan setiap Minggu pagi, jadi jika yang lain Sunmori pake moge, saya mah pakai sepeda aja keliling kampung. Alasan karena olahraga ini karena pertama lebih hemat(alias murah, hehe ) dan bisa saya lakukan bersama keluarga, jadi anak dan istri bisa kita ajak untuk hidup sehat. Dan yang selalu menemani saya aktifitas olah raga ini adalah 2 varian Rexco, pelumas andalan yang sangat berguna banget terutama buat kalian yang suka gowes atau sepedahan. Apa itu?

Perlu kalian ketahui, Rexco merupakan produk Lubricant atau pelumas yang punya banyak varian dan menjadi produk paling laris di Indonesia, berulang kali produk ini mendapat penghargaan sebagai bukti jika produk ini paling dipercaya dan digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Saking banyaknya produk Rexco saya pun jadi bingung, karena masing-masing punya spesifikasi dan kegunaan yang berbeda. Tapi untuk aktifitas gowes, saya gunakan 2 produk saja, dan ternyata bukan saya saja yang pakai tapi beberapa pegowes lainnya juga sering merekomendasikan produk ini, karena terbukti khasiat dan kegunaannya.

Adalah Rexco 50 dan Rexco 25, Kegunaannya tentu banyak banget ya, terutama terkait dengan komponen sepeda biar lebih tahan lama dan membuat aktifitas gowes lebih lancar dengan kondisi sepeda tetap prima. Dan berikut akan saya jelaskan satu persatu produknya.

Rexco 50

Rexco 50 ini merupakan Multipurpose Lubricant, jadi salah satu pelumas Rexco yang bisa digunakan oleh apa saja jadi bukan buat sepeda saja, tapi apapun komponen yang terbuat dari logam terutama kendaraan seperti sepeda motor, mobil atau mesin lainnya.

Nah, Rexco 50 ini memiliki kegunaan utama, diantaranya :

  • Melindungi logam dari karat & korosi
  • Mengendurkan mur & baut berkarat dengan kemampuan penetrasi cepat
  • Melumasi & menghentikan derit & kebisingan
  • Membersihkan permukaan logam dari kotoran, tar, gemuk & minyak

Jadi Rexco 50 ini biasa saya gunakan di bagian yang terbuat dari logam besi untuk menghindari karat seperti di bagian gear/sprocket, kawat rem karena model sepeda saya masih pakai rem mekanik, dudukan sadel dan terutama dibagian bearing pedal yang rawan berderit.

Rexco 25

Kebanyakan konsumen yang menggunakan varian ini adalah para biker untuk melumasi rantai sepeda motor sport atau motor bebek, tapi saya gunakan untuk sepeda, karena motor saya semuanya matic, hehe…

Rexco 25 ini pelumas khusus untuk rantai, memiliki kegunaan diantaranya :

  • Melumasi dan pengupasan lambat pada rantai
  • Perpanjang masa pakai rantai & sprocket
  • Pertahankan kinerja rantai dalam beban & suhu tinggi
  • Lindungi rantai dari karat.

Rexco 25 ini benar-benar ampuh untuk melumasi rantai sepeda, bisa saya rasakan sebelum dan sesudah menggunakannya. Rantai juga menjadi lebih bersih dan awet. Saya sering kali lupa untuk menggunakannya, tapi pelumasan Rexco 25 ini tahan lama, dan membuat rantai selalu bersih dan tahan air.

Yang menarik, Rexco menyediakan beragam ukuran untuk setiap produknya, dari mulai ukuran 120, 220, 350 dan 500ml. seperti saya yang suka hemat, maka selalu beli ukuran kecil, sering ukurannya yang pas di kantong saat dibawa gowes juga pas di dompet, hehe…

Kalau gak percaya silakan cek di market place atau online shop langganan kalian, produk Rexco yang dijual di Official Store lumayan banyak dengan harga yang bervariatif menyesuaikan kantong. Saya beli pun masih bisa hemat dan gratis ongkir, bahkan sempat juga dapat hadiah dan potongan saat moment promo yang mereka sediakan.

Jadi ini dia, 2 produk varian Rexco yang sangat berguna buat gowes, buat kalian yang punya pengalaman, silakan share di kolom komentar dan semoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!