Warungasep.net – Yamaha Indonesia hari ini resmi merilis Yamaha Fazzio 2023, Skutik retro yang masuk ke dalam kategori Clasy Yamaha ini hadir dengan tampilan warna baru yang lebih merefleksikan tren gaya hidup berkendara anak muda yang ingin tampil berbeda, fashionable, dan semakin percaya diri. Dan yang menarik, skuter retro Yamaha yang menyabet 8 penghargaan bergengsi ini harganya masih di angka Rp. 22jutaan yang artinya naiknya gak terlalu signifikan dibanding versi sebelumnya.

Untuk versi 2023, skutik yang punya nama lengkap Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected ini hadir dalam 8 pilihan warna yang terbagi dalam 2 tipe yakni tipe Neo yang terlihat trendi dan Lux yang lebih elegan dan mewah. 3 diantaranya warna dan grafis baru sedangkan 5 lainnya merupakan varian warna favorit yang masih dipertahankan. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat foto studionya dibawah ini :

Yamaha Fazzio 2023 Neo Version

Harga : Rp. 22.500.000 OTR Jakarta

Neo Orange 2023
Neo Dull Blue 2023
Neo Cyan
Neo Beige
Neo Red

Yamaha Fazzio Neo Version hadir dengan penyegaran lima pilihan warna dan grafis baru diantaranya Neo Dull Blue atau mungkin kebanyakan menyebut model warna ini sebagai warna telor asin yang retro banget. Warna ini hadir dengan konsep warna baru yang chill dan relax khususnya untuk anak muda yang memiliki karakter menawan dan tenang.

Kemudian ada lagi warna Neo Orange, dengan konsep warna baru yang lebih segar dan menyenangkan terutama untuk anak muda dengan karakter sporty, unik dan outstanding. Ada juga Neo Red, dengan sentuhan grafis baru yang cocok dipakai sehari-hari terutama untuk anak muda dengan karakter casual, confident dan tetap ingin terlihat fashionable. Lalu Neo Beigedengan sentuhan grafis baru khususnya untuk anak muda dengan karakter calm, fashionable dan dekat dengan nuansa alam. Serta tetap mempertahankan Neo Cyan, sebagai karakter warna yang outstanding dan menjadi favorite pengguna Fazzio Hybrid-Connected.

Yamaha Fazzio 2023 Lux Version

Harga Rp. 22.900.000 OTR Jakarta

Lux White Pearl 2023
Lux Prestige Silver
Lux Matte Black

Bagi pengendara yang ingin terlihat unik serta menonjolkan sisi elegan namun tetap terlihat casual, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected varian LUX menambah satu warna baru untuk melengkapi LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver yaitu LUX White Pearl yang semakin menambah kesan premium bagi pengendaranya.

Untuk desainnya sendiri, kental dengan nuansa retro seperti lampu utama berbentuk bulat. Walaupun posisinya berada di stang kemudi ala skutik Italia, tapi untuk sektor body, Fazzio 125 ini benar-benar original Yamaha. Bagian tebeng depan terinspirasi dari skuter listrik Taiwan Yamaha EC-05, sedangkan body belakang yang bergaya boxy sama seperti Yamaha Qbix Thailand atau Yamaha Limi 125.

Tapi Fazzio versi 2023 punya keunikan tersendiri dari karakternya yang memiliki unsur berbentuk kapsul atau oval, seperti desain lampu sein baik depan dan belakang, dasi atau front cowl, lampu rem dan juga plat emblem dibagian samping body.

Selain desain retro, salah satu kelebihan dari Yamaha Fazzio ini adalah dari segi fitur. Bayangkan saja, untuk membuatnya lebih unggul dari pesaingnya seperti Honda Scopy, skutik baru Yamaha ini dijejali banyak fitur, tak hanya lengkap tapi juga canggih diantarnya :

Fitur Yamaha Fazzio 125 2022

  • Lampu depan LED
  • Lampu rem LED
  • Panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi aplikasi Y-connect di smartphone lewat Bluetooth.
  • One Push Start
  • Lampu Hazard
  • Answer Back System
  • SMG (Smart Motor Generator)
  • Smart Key system
  • Electric Power socket charger
  • Bagasi 17,8 liter
  • Double hook carabiner
  • Kapasitas tangki 5,1 liter dengan posisi lubang tanki dibawah jok.

Lanjut ke bagian mesin, skutik baru Yamaha ini mengusung generasi mesin 125cc baru berteknologi Bluecore yang sama dengan mesin Yamaha Freego juga Yamaha Grand Filano yang rilis kemarin. Skutik Classcy Yamaha ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Powernya mencapai 6,2 Kw pada 6500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4500 rpm. Bobotnya cukup ringan hanya 95 kg, tinggi tempat duduk yang sangat ramah hanya 750mm dan ukuran ban gambot dengan ring velg 12 inch berukuran 100/70 dibagian depan dan 110/70 di belakang yang sudah tubeless.

Info lengkap mengenai spek bisa baca di postingan : Yamaha Fazzio vs Scoopy dan Panarea : Adu Spek, Fitur dan Harga

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!