Keeway Victoria 200 2023, Kembali Ke Tahun 60-an!

Warungasep.net – Bersamaan dengan dirilisnya GPX Tuscany 150, Keeway Thailand memberikan persaingan di segmen skuter klasik dengan menghadirkan produk baru yang diberi nama Keeway Victoria 200 2023. Mengusung desain klasik dan juga otentik terasa seperti kembali ke tahun 60-an, tapi dengan fitur-fitur dan teknologi yang modern.

Dengan hadirnya produk ini menjadikan semakin banyaknya persaingan di segmen skutik klasik modern di negeri tetangga. Kita bahas mengenai namanya, Keeway Victoria 200 ini sepertinya dihadirkan khusus untuk pasar Thailand. Karena sebelumnya skutik ini hadir duluan di negeri China dan diproduksi oleh Longjia.

Buat yang belum tahu, silakan baca : Longjia Victoria Sixties 300i, Rebadge Victoria Nicky Jerman ?

Nah, Baik Longjia(pabrikan China) dan Keeway(perusahaan Hongaria) sama-sama anak perusahaan QianJiang(QJMotor China), sehingga wajar saja desain yang mereka miliki bisa digunakan satu sama lain, sebelumnya Keeway juga menggunakan platform mesin dan desain Longjia VMax 300 untuk dijadikan produk Keeway Vieste yang bahkan dijual sampai ke tanah Eropa.

Tapi ada yang menarik untuk varian skutik yang kita bahas ini, Victoria sendiri merupakan pabrikan asal Nuremberg Jerman yang sudah berusia lebih dari 120 tahun. Victoria menjalin kerjasama(entah itu mungkin diakuisisi) dengan pabrikan China sehingga produk mereka yang eksis sejak tahun 60an kembali dibangkitkan kembali dengan masih mempertahankan pesona skutik retro Victoria Nicky yang otentik dengan tambahan fitur dan teknologi modern.

Itu terlihat dari desain Keeway Victoria yang memiliki tampilan grill depan yang unik dan khas, juga lampu depan yang berbentuk kotak juga dengan body depannya yang bernuansa jadul, tapi diberi sentuhan modern seperti lampu sudah full LED baik headlight, lampu sein, tail light dan DRL-nya. Tak ketinggalan USB Charger dan starter elektrik.

Panel speedometernya pun menggunakan model kombinasi analog dan digital yang memberikan nuansa kemawahan, lubang tangki di dek depan, kursi yang bisa dibuka terpisah dan yang unik skutik retro ini dibekali suspensi belakang ganda dan juga rem cakram depan dan belakang dengan ukuran ban 120/17 12 inch di kedua ban-nya.

Spesifikasi Keeway Victoria 200 ini mengusung mesin 171,7 cc 1 silinder berpendingin udara. Tenaga maksimum skutik retro pesaing Vespa GTS ini mencapai 11,3 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 12 Nm pada 5.500 rpm. Lumayan juga untuk ukuran skutik 200cc. Ukuran joknya cukup tinggi yakni 790mm, kapasitas tanki muat 10 liter BBM dan beratnya hanya 127 kg saja.

Terakhir, harga Keeway Victoria Sixties 200 versi 2023 ini belum diumumkan namun untuk pasar Thailand dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya Vermilion Red, Cloud Gray, Emerald Green dan yang menarik ada warna orange yang dipadukand engan warna biru tosca atau Cyan Blue,

Oh ya, selain Victoria, Keeway Thailand juga merilis versi terbaru Keeway Shinny 150 versi 2023, seperti ini penampakannya:

Tentu kalian mengenal skutik ini karena dijual juga di Indonesia, Baca :

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!