Hasil Balap Mandalika Racing Series 2023 : Rheza Danica Double Winner!

Warungasep.net – Bersamaan dengan digelarnya WSBK di sirkuit Mandalika, Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga menggelar balapan lokal yang bernama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Mandalika Racing Series yang dihelat pada hari Sabtu dan Minggu (4-5/3). Dan pembalap team AHRT Rheza Danica Ahrens berhasil meraih double winner di kelas 250cc menggunakan Honda CBR250RR.

Rheza berhasil mencatatkan hasil positif pada debutnya di awal tahun ini. Memulai balapan perdana kejurnas race pertama yang dihelat pada hari Sabtu (4/3), Rheza meraih best lap pada putaran keenam dan berhasil finish di posisi pertama, disusul The Best Student Astra Honda Racing School (AHRS) 2022, M.K Ramadhipa di posisi ke-5. Pebalap AHRT Veda Ega Pratama mengalami crash pada lap ke-5 sehingga tidak berhasil menyelesaikan balapan.

Pada race kedua di hari Minggu (5/3), Rheza memulai balapan dari grid depan dan konsisten tampil kompetitif sejak awal terdepan bersama Veda Ega Pratama yang start dari grid pertama. Dua podium berhasil diraih oleh dua pebalap AHRT di race kedua ini. Rheza finish di posisi pertama dan Veda di urutan kedua, Dan pembalap Yamaha R25 Galang Hendra berhasil raih podium ketiga setelah mengalahkan Reykat Fadilah yang harus puas finish di P4.

Dan untuk hasil lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini :

Hasil Race 1 Mandalika Racing Series 2023 seri 1

Hasil Race 2 Mandalika Racing Series 2023 seri 1

Berikut komentar para pembalap AHRT :

“Alhamdullillah, saya dapat menjadi juara di race pertama dan kedua di seri perdana ini. Balapan berjalan cukup ketat, saya mencoba untuk tidak kehilangan momentum dan terus berada di barisan depan. Saat mendekati lap akhir, saya mencoba menekan dan menjaga sampai finish di posisi pertama. Ini merupakan modal yang sangat bagus buat persiapan saya di AP250 ARRC Buriram akhir Maret mendatang. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Rheza.

“Belajar dari pengalaman race pertama kemarin, saya tidak terlalu melakukan tekanan sejak awal. Saya coba mengikuti irama rombongan depan dan menekan untuk meraih podium dan berhasil meraih podium kedua. Saya sudah mulai memahami CBR250RR yang akan saya andalkan di AP250 tahun ini. Saya semakin optimis akan bisa kompetitif di ARRC tahun ini,” ujar Veda.

Kabarnya gelaran Kejurnas Mandalika Racing Series ini akan digelar sebanyak 3 putaran di musim 2023 ini, Dan video balapnya bisa kalian tonton di Channel Youtube The Sinathrya. Semoga berguna…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!