CFMoto Xo Baboon, Mini Moto Bergaya Sport Neo Classic Ala Tahun 90an

Warungasep.net – ChunFeng Motorcycle alias CFMoto memang tak hentinya bikin sensasi di dunia otomotif dunia. Setelah tampil menjadi sponsor di Moto3, pabrikan asal Tiongkok ini gencar menghadirkan produk baru dan dipasarkan secara global secara masif tak terkecuali melakukan ekspasi ke Indonesia. Dan baru-baru ini CFMoto merilis produk baru yang diberi nama CFMoto Xo Baboon, Mini Moto unik dengan konsep bergaya motor sport retro neo classic cafe racer ala tahun 90an.

Kalian bisa lihat motor ini menggunakan model half fairing dengan dual headlight berbentuk bulat serta body belakang kotak ala motor sport cafe racer neo classic, Buat kalian yang generasi old pasti terasa nostalgia dengan motor-motor tahun 90an atau yang biasanya disebut sebagai motor Andi Law yang menghiasi layar sinema di kala itu, hehe…

Bedanya Xo Baboon ini knalpotnya enggak ngebul seperti mesin 2 tak melainkan bermesin 125cc 4 tak berpendingin udara bertenaga 7kW pada 8250rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6500 rpm. Kapasitas tangkinya mencapai 7 liter BBM, Tinggi jok 790mm yang dapat disesuaikan menjadi lebih rendah dan beratnya hanya 114 kg saja.

Basic motor ini adalah produk CFMoto yang sudah ada sebelumnya yaitu ST Papio 125, sehingga segmennya adalah motor sport kecil atau yang lebih dikenal dengan mini moto berdimensi kecil, termasuk kaki-kakinya yang menggunakan ban 120/70 dibagian depan dan 130/70 dibagian depan yang keduanya menggunakan velg 12 inch seperti Honda Scoopy.

Walaupun bertampang jadul ala motor tahun 80-90an tapi CFMoto Xo Baboon ini sudah dijejali fitur dan teknologi modern, seperti lampu serba LED baik depan dan belakang berbelakang yang keduanya menggunakan konsep lampu ganda berbentuk bulat serta body belakang berbentuk boxy alias kotak.

Shape bulat pun terdapat pada spion model bar end dan panel speedometer yang menggunakan model kombinasi analog dan digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi T-Box, kunci kotak mekanis, rem cakram depan belakang yang sudah ABS dan juga suspensi depan model upside down.

Segmen motor ini sepertinya menyasar produk Mini moto yang juga dijual di pasar global seperti Honda MSX125 juga Honda Monkey 125 atau juga Kawasaki Z125 Pro namun CFMoto hadir dengan diferensiasi konsep retro neo classic yang memang belum pernah ada sebelumnya.

Terakhir, harga CFMoto ST Papio Xo Baboon ini dibanderol dengan harga 9,680 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 21,3 jutaan. Wah terbilang murah ya, coba pihak MForce Indonesia boyong motor ini ke tanah air ya, hehe… Dan motor ini dijual dalam 3 varian warna diantaranya Salt Flat White, Monza Red dan Green, berikut foto studionya :

Hmmm, yang hijau kayaknya keren nih…!

8 Comments

  1. Wah… Budak sakola mah pasti bareuki nu model kieu mah mang.. Heheee..
    Nu jelas mah perfect betukana, sugan teh GPX mun henteu masa heula artikel na mah mang

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!