VADV150 Bermesin Hybrid dan Kamera Depan Rilis di Malaysia

Warungasep.net – Sekarang coba kalian bayangkan. Skutik bergaya Adventure yang nyaman dan kelebihan fitur seperti subtank suspension, two step adjustable windscreen disempurnakan dengan fitur kamera depan belakang, panel speedometer TFT warna serta mesin berteknologi hybrid. Apakah itu cuma mimpi? Oh tentu saja bukan, ini real alias nyata. Tapi… skutik tersebut merknya bukan Honda ADV150. Melainkan Aveta VADV150 Hybrid yang telah resmi dirilis di negeri jiran Malaysia.

Yupz. Inilah motor China yang mengkloning desain Honda ADV150. Secara keseluruhan motor ini memang mirip banget konsepnya. Baik dari desain body yang sporty, kaki-kaki dengan ban dual purpose yang dilengkapi dengan subtank, stang model tapered handle bar dan juga windshiled yang disa diatur ketinggiannya.

Jika dilihat lebih detail, skutik ini memiliki ciri yang berbeda, diantaranya lampu depan menggunakan projie LED yang terlihat lebih futuristik, suspensi depan berpelindung karet, terdapat bracket behel belakang untuk akomodasi touring dan yang unik motor ini memiliki duck fender sehingga memiliki aura motor adventure yang kuat.

Tapi, Aveta VADV150 Hybrid ini akan membuat Honda ADV150 versi originalnya terlihat jadul. Terutama dari segi fitur. Skutik ini sudah dilengkapi dengan panel speedometer full TFT warna layar lebar 7 inch yang tak hanya bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi tapi juga bisa menampilkan informasi lebih lengkap dan komprehensif, seperti contoh sensor tekanan ban, dll.

Tapi yang bikin ADV150 versi Honda terkesan ketinggalan jaman adalah penggunaan kamera yang tak hanya dibagian depan yang letaknya berada diantara headlight, tapi juga dibagian belakang diatas spakbor. Kamera ini memiliki DVR layaknya CCTV yang bisa merekam menggunakan aplikasi. Waduh, bisa sambil ngevlog nih kayaknya, hehe…

Fitur unggulan lainnya yang ada dari ADV150 asli juga ada di motor ini, seperti smartkey system, adjustable windscreen, USB Charger, Idling Stop System dan juga Adaptive Front Light System (AFS). Bahkan seakan meledek ADV asli, skutik asal China ini sudah dilengkapi rem Antilick Braking System (ABS) dual channel.

Lho, apa benar skutik ini buatan China? Yupz. Betul banget. skutik ini adalah rebadge dari Dayang Vorei ADV150 yang sudah lebih dulu hadir di negeri Tiongkok. Baik spesifikasi dan fiturnya sama, alias enggak ada yang disunat.

Bahkan yang menarik adalah mesin yang digunakan juga sudah menggunakan teknologi Hybrid Assist seperti layakny Yamaha Fazzio/ Grand Filano. Melihat spesifikasinya yang diunggah media asal Malaysia Arenamotosikal.com. Skutik ini mengusung mesin 149cc SOHC 4 klep hybrid berpendingin cairan. Power maksimumnya mencapai 16.2hp pada 8,500rpm gak jauh beda dengan ADV asli dan torsinya berada di angka 14.6Nm pada 6,500rpm.

Aveta VADV150 Hybrid ini memiliki tinggi jok 775 mm, kapasitas tangki yang juat 9 liter BBM, beratnya 150 kg dan model ban asimetsris dengan ukuran ban depan 110/80-14 inch dibagian depan dan 130/70-13 inch dibagian ban belakang.

Terakhir, harga Aveta V-ADV150 2023 ini dibanderol RM. 13.980 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 47,4 juta. Wuuih mahal juga ya… Dan pihak Aveta Malaysia menjual motor ini dalam 3 pilihan warna yang semuanya memang sesuai selera bikers sana, diantaranya warna kuning, merah dan juga biru.

Oh ya, sebelumnya Aveta Malaysia juga merilis mocin kloningan MX-King tapi dnegan spek yang lebih kencang yang merupakan produk rebadge dari Loncin, yaitu Aveta SVR180.

Baca : AVETA SVR180 2022, Supermoped 17 Hp Berwajah Ninja Rilis di Malaysia!

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!