Hasil Kualifikasi Moto3, Moto2 dan Motogp Argentina 2023

Warungasep.net – Jika di race pembuka kemarin Marc Marquez, sekarang giliran adiknya yaitu Alex Marquez yang berhasil sabet Pole Position di ajang seri ke-2 Motogp 2023 yang dihelat di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina. Alex Marquez berhasil menjadi yang tercepat di babak Q2 menggunakan motor Ducati Desmosedici GP22 dan berhal start di posisi pertama pada balapan Sprint Race yang akan dihelat jam 01.00 dini hari nanti dan juga balapan resminya besok Minggu.

Alex Marquez akan mengisi grid terdepan bersama Marco Bezzecchi yang start di P2 dan P3 ditempati Pecco Bagnaia. Wuiih, 3 Ducati paling depan nih. Yang menarik, yang start di P4 ada pembalap Yamaha, tapi bukan Quartararo melainkan rekan setimnya, Franco Morbidelli yang start di row kedua bersama Vinales di P5 didepan Zarco.

Starting grid Motogp Argentina 2023 ini hanya diisi sebanyak 18 rider, karena sisanya absen pasca insiden di race sebelumnya, seperti Marc Marquez, Miguel Oliveira, Enea dan Pol Espargaro.

Lanjut ke kelas Moto2, Alonso Lopez berhasil menjadi yang tercepat dan akan start di row terdepan bersama Aron Canet dan Somkiat Chantra. Pedro Acosta akan start di row kedua bersama Dixon dan Vietti. Seri ke-2 Moto2 2023 ini menjadi ajang tampilan perdana Ai Ogura, sayangnya pembalap Jepang tersebut akan start di P21.

Sedangkan untuk kelas Moto3, Ayumu Sasaki berhasil meraih Pole Position. Pembalap Husqvarna ini akan start di row terdepan bersama pembalap Turki, Deniz Oncu dan bocah Brazil Diego Moriera.

Bagaimana dengan Mario Aji? Pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini akan start di barisan belakang, tepatnya di posisi ke 23. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Kualifikasi Moto3 Argentina 2023

Hasil Kualifikasi Moto2 Argentina 2023

Hasil Kualifikasi Motogp Argentina 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!